Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura Olahraga

Beri Apresiasi, Bupati Mathius Sumbang 50 Juta Untuk Turnamen Sepak Bola Nendali Cup

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw ketika berpose bersama dengan panitia pelaksana dan peserta turnamen sepakbola U-13 Nendali Cup Tahun 2022

SENTANI – Turnamen Sepak Bola U-13 Nendali Cup tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Rukhou, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Minggu (29/5/2022) sore, resmi dibuka oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Selaku pimpinan di Kabupaten Jayapura yang juga mempunyai kepedulian atas kemajuan olahraga, khususnya pengembangan cabang olahraga sepakbola di usia dini, Bupati Mathius sangat mengapresiasi pemikiran dan peran serta masyarakat Adat Kampung Nendali, yang telah memberi ruang bagi perkembangan sepakbola usia dini dengan terselenggaranya Turnamen U-13 Nendali Cup tahun 2022.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Jayapura, kami memberi apresiasi untuk inisiatif yang luar biasa guna menyelenggarakan turnamen sepakbola U-13 Nendali Cup ini. Karena ini ajang atau ruang yang diberi oleh masyarakat untuk anak-anak kita di usia yang masih muda untuk mereka bisa mengembangkan bakat dan keterampilan mereka,” ujar Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, saat memberi sambutan pada pembukaan Turnamen Sepakbola U-13 Nendali Cup Tahun 2022, di Lapangan Rukhou, Kampung Nendali, Ahad 29 Mei 2022 sore.

Sebelum membuka secara resmi Turnamen Sepakbola U-13 Nendali Cup Tahun 2022, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw juga memberikan bantuan uang tunai kepada panitia pelaksana sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), untuk kelancaran penyelenggaraan turnamen sepakbola ini.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Mathius juga berkesempatan melaunching Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Yaebhu Nendali yang baru terbentuk sebagai basis pembinaan sepakbola usia dini di Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kick off dari tengah lapangan oleh Bupati Mathius sebagai tanda bergulirnya resmi Turnamen Sepakbola U-13 Nendali Cup Tahun 2022.

Selain itu, Bupati Mathius menambahkan, mereka (anak-anak ini) butuh kesempatan-kesempatan seperti ini. Jadi kalau ada tokoh-tokoh masyarakat, ada pihak-pihak yang tergerak hatinya untuk bisa melaksanakan turnamen seperti ini, tentu pengaruhnya sangat besar untuk anak-anak kita, untuk terus mengembangkan bakat. Tapi juga sportifitas, mereka belajar untuk bekerja sama dan mengenal satu sama lain.

“Dan ini pengaruhnya sangat besar, tapi juga kita sedang berjuang menanamkan generasi muda Papua yang kreatif dan terampil,” ujar Bupati Jayapura.

Lanjut pria yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura ini mengatakan, pemerintah capek kalau terus mengurus orang-orang yang selalu sibuk dengan hal-hal yang negatif, hal-hal yang berpikir konflik seperti yang kita ikuti di media-media sosial belakangan ini.

“Kita tidak ingin suasana itu ada di Papua, kita ingin anak-anak, remaja kita, anak-anak Papua yang usia muda ini bisa berprestasi, bisa tunjukkan kemampuannya. Lebih baik kita berjuang disitu daripada kita menebarkan hal-hal yang negatif atau tidak baik,” tegasnya.

Untuk itu, Bupati berharap semua pihak selalu kompak, untuk semua SSB yang ada di Kabupaten Jayapura, untuk semua pengurus, pelatih, terus kita bersatu untuk membuat gerakan untuk anak-anak muda ini bisa terus berlatih dan meningkatkan prestasi-prestasi yang luar biasa.

“Kita berharap, kita bisa menghasilkan anak-anak yang berprestasi yang luar biasa melalui usia-usia seperti ini,” ujar Bupati.

“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus SSB, tapi juga seluruh orang tua yang memberi dukungan untuk anak-anak, saya menyampaikan terima kasih karena tanpa dukungan orang tua dan kita semua mereka tidak akan mendapatkan kesempatan seperti ini dan terus memberi support untuk masa depan anak-anak kita ini,” pungkas Bupati Jayapura dua periode ini.

Untuk diketahui, turnamen yang diikuti oleh 13 SSB dari Kabupaten dan Kota Jayapura ini, direncanakan berlangsung sampai dengan tanggal 10 Juni 2022 mendatang, sekaligus merupakan puncak pelaksanaan turnamen dengan mempertandingkan partai final.

Artikel Terkait

14 Jemaat GKI Sentani Kota Rayakan Hari Pentakosta

Bams

Hadiri Pelantikan Perkemi Papua, Bupati Jayapura Apresiasi Pengurus Baru

Jems

Bupati Mathius Berharap ASN Lebih Semangat Dalam Bekerja

Jems

Sihar Tobing Kembali Tanggapi Bantahan Bupati Jayapura

Jems

Bupati Jayapura Bantah Statement Sihar Tobing Soal Temuan Penggunaan Dana Hibah Banjir

Jems

Wabup Giri : Mario Kembali Mesra dan Saya Tetap Bersama Pak Bupati Jayapura Sampai Akhir Masa Jabatan

Jems

Disebut Tidak Harmonis dengan Wabup Giri, Bupati Mathius Awoitauw Kaget

Jems

Kata Bupati Jayapura Usai Jalani Vaksin Tahap II

Jems

Bupati Mathius Kunjungi Dua Tokoh Papua

Jems