Pasific Pos.com
Kriminal

Cipta Kondisi, Polresta Tilang 48 Pengendara Motor

Para pengedara lalulintas yang terjaring sweeping oleh satuan lalulintas Polresta Jayapura.

JAYAPURA – Puluhan kendaraan bermotor tejaring razia cipta kondisi yang digelar Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota, Jumat (28/2) sore.

Kasat Lantas Polresta Jayapura, AKP Junan Plitomo menjelaskan dalam razia rutin yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi pihaknya berhasil menjaring 78 unit kendaraan dimana 48 diantaranya mendapatkan sanksi tilang lantaran kedapatan melanggar aturan saat berkendara.

“Razia ini kami tindak tegas 48 kendaraan roda dua dengan memberikan sanksi tilang,” tuturnya, Jumat (28/2) sore.

Ia menjelaskan pelanggaran terbanyak saat razia dilakukan selama satu jam yakni idak mengenakan helm disusul pengemudi tidak memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

“Pelanggaran paling menonjol yang sering ditemukan selama razia dilakukan yakni penggunaan helem. Padahal helem merupakan kelengkapan yang wajib saat berkendara,” ucapnya.

Tujuan pelaksanaan razia kendaraan ini sendiri menurut Junan, merupakan atensi pimpinan guna memanilisir angka kriminalitas kasus pencurian kendaraan bermotor dan pelanggaran serta angka kecelakaan lalulintas di Kota Jayapura jelang perhelatan pekan o;lah raga nasional mendatang.

“Ini merupakan langkah kami dalam menindak lanjuti perintah pimpinan, mengingat angka curanmor tinggi begitu pula dengan pelanggaran serta angka kecelakaan di kota Jayapura pada khsusnya,” ujar Junan.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi pengendara di Kota Jayapura untuk taat berlalulintas mengingat razia kendaraan akan berlangsung hingga oktober mendatang.

“Taati aturan lalulintas itu penting, bukan untuk polisi melainkan untuk diri sendiri, lengkapi diri dengan melengkapi surat bekendara saat mengendarai kendaraan,” terangnya

Artikel Terkait

Razia Di Atas Kapal, ‘Kapolres Dan Anggota Amankan Senjata Tajam Dan Miras’

Arafura News

Razia Malam, Polisi Amankan Belasan Motor

Ridwan

Kapolresta Minta Tahanan Kabur Serahkan Diri, Kalau Tidak Mau Ditindak Tegas

Ridwan

Polresta Gagalkan Peredaran Ganja Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Ridwan

Terjaring Razia, Oknum Mahasiswa Buang Ganja ke Selokan

Ridwan

Operasi Patuh Matoa, 38 Pengendara Motor Kena Tilang

Ridwan

Hut OPM, Polresta Libatkan Ratusan Personil Lakukan Patroli

Ridwan

Jelang HUT Bhayangkara, Polresta Datangi Rumah Ondoafi dan Berikan Sembako

Ridwan

Tahanan Polresta Yang Dinyatakan PDP Meninggal Dunia

Fani