Pasific Pos.com
Papua Selatan

Razia Di Atas Kapal, ‘Kapolres Dan Anggota Amankan Senjata Tajam Dan Miras’

Kapolres dan anggota saat mengamankan barang bukti (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum bersama anggota Polres Merauke Sabtu lalu melakukan operasi/razia barang-barang terlarang dengan sasaran kapal yang tengah bersandar di dermaga Pelabuhan Yos Sudarso dan Pelabuhan Kelapa Lima. Pelaksanaan operasi senjata tajam dan minuman keras tersebut dilaksanakan dengan mengerahkan 30 personil Polres Merauke. Tujuannya untuk menekan angka kriminalitas sehingga tercipta situasi yang kondusif di Merauke khususnya di area pelabuhan laut Yos Sudarso.

Dalam arahannya Kapolres menekankan kepada personil yang terlibat operasi jika ditemukan miras atau sajam maka yang melakukan penangkapan adalah anggota yang berpakaian preman. Namun tetap harus dilakukan dengan cara yang humanis. “Karena itu tugas kita yang harus segera kita laksanakan sekarang. Saya harapkan perlengkapan seperti borgol dan alat pendukung lainnya diperhatikan sebab semua itu perlengkapan seorang anggota Polri yang wajib dibawa,”jelas Kapolres.

Pelaksanaan razia berpindah ke Pelabuhan Kelapa Lima Merauke dengan sasaran KMP Muyu dan KMP Bambit. Pada KMP Muyu ditemukan 2 buah panah beserta busur, 5 buah parang, 110 botol Aqua 550 ml berisi sopi, 4 botol minuman keras jenis Vodka, 32 botol miras jenis Wisky Robinson dan 1 karton bir hitam. Sedangkan di KMP Bambit ditemukan 5 botol Aqua 550 ml berisi sopi. Seluruh barang bukti tersebut langsung diamankan ke Polsek KP3 Laut guna proses lebih lanjut.

Artikel Terkait

27 Polisi Ikut Tes Bela Diri

Arafura News

Polres Merauke Gencar Cegah Penyebaran Covid

Arafura News

Home Industri Kapolres Merauke Makin Dikenal

Arafura News

Prihatin Dengan Masalah Pemalangan

Arafura News

Dapat Kesempatan Dilatih Home Industri

Arafura News

Rutin Pantau Hasil Kerja Mama-Mama Asmat

Arafura News

Fokus Tindak Lanjuti Home Industri Di Awal 2021

Arafura News

Peduli Pendidikan Anak-Anak Perbatasan

Arafura News

Pasca Anggota Terpapar Covid, Kapolres Perketat Pengawasan

Arafura News