Pasific Pos.com
Info Papua Lintas Daerah Papua Selatan

Cerita Seputar Home Industri Kapolres Berlanjut

03
Produk kopi dan minyak VCO yang diproduksi oleh Kapolres Merauke (foto:iis)

‘Kini Giliran Minyak VCO Asli Merauke Banjir Peminat’

MERAUKE,ARAFURA,-Pepatah mengatakan, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Tentunya usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan. Hal ini nampaknya sangat cocok disematkan kepada sosok Perwira Polisi yang saat ini bertugas di ujung timur Indonesia, bumi selatan tanah Anim Ha. AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum namanya, saat ini memang tengah menjadi trending karena komitmennya yang kuat dalam memajukan masyarakat asli Papua dengan gagasan home industrinya.

Perlahan namun pasti, program home industri yang dirintis dan dibina langsung oleh sosok Kapolres multi talenta ini mulai menunjukkan hasil yang signifikan. Tidak hanya soal antusiasme warga lokal yang dibina, tetapi juga peningkatan ketrampilan hingga kualitas produk yang dihasilkan. Tidak heran jika minat pasar semakin tinggi untuk membeli produk-produk yang dipasarkan oleh seorang Untung Sangaji dan warga binaannya.

Sebut saja produk kopi Longberry Untung Sangaji (US) yang dari waktu ke waktu semakin diminati bahkan pasarannya semakin meluas hingga di berbagai kota besar. Belum lagi produk kancing batu batok kelapa yang juga tidak kalah dalam pencapaian pasar bahkan hingga merambah keluar negeri. Semua itu berkat kerja keras sosok Kapolres rendah hati ini, yang tidak ingin berkembang sendiri melainkan turut merangkul masyarakat agar dapat berkembang dan maju bersama demi kualitas hidup yang lebih baik.

Tingginya permintaan pasar ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Untung Sangaji agar dapat memenuhi permintaan tersebut dan memotivasi warga binaannya sehingga semakin bersemangat untuk berproduksi. Kepada ARAFURA News kemarin, Kapolres Untung Sangaji mengatakan sangat bangga atas keberhasilan warga binaannya dalam membuat produk-produk yang ia ajarkan, bahkan hanya dalam waktu singkat mereka mulai menunjukkan kemampuan masing-masing.

Termasuk untuk pembuatan minyak Virgin Coconut Oil (VCO) yang menunjukkan hasil terbaik sehingga membuat banyak orang jatuh hati dan ingin membeli. Soal kualitas VCO ini, Untung Sangaji benar-benar sangat memperhatikan sejak awal produksi hingga hasil akhir. “Setelah produk kopi Longberry Untung Sangaji beredar di berbagai kota besar di Indonesia hingga ibu kota, maka giliran minyak VCO produksi asli Merauke dengan nama US kembali menerima pesanan dari berbagai tempat. Keren sekali ini, untuk basudara samua di Merauke tanah Anim Ha. Begitu banyak peminat produk minyak VCO binaan Kapolres Merauke akhir-akhir ini dan Polres siap untuk mengembangkan semua komoditi masyarakat,”pungkas Kapolres yang sangat disayangi masyarakat ini.**(Istya Sari Utami)

Artikel Terkait

Serahkan 5.000 Stiker VCO, HIPMI Dukung Home Industri Kapolres Merauke

Afrans

Akhir Persembunyian Si Pembacok Bocah, Kapolres: Saat Beraksi Yang Bersangkutan Tidak Mabuk

Afrans

Sambangi Warga Binaan, Kapolres Merauke Dengarkan Curahan Hati Masyarakat

Afrans

Komitmen Kapolres Dan Unsur Terkait Wujudkan Keamanan Paskah

Afrans

Bebaskan Tahanan Kasus Makar, Kapolres Tekankan Sejumlah Pesan Penting

Afrans

Kesigapan Kapolres Cegah Terorisme Dan Kriminalitas

Arafura News

Sambangi Kampung Tanas, ‘Kapolsek Aris Dianto Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Kapolsek Bupul Komit Jalin Sinergitas Dengan Unsur TNI

Arafura News

IPDA Mohamad Aris : Kapolsek Itu ‘Miniaturnya’ Kapolres

Arafura News