Pasific Pos.com
Info Papua Papua Selatan

Babinsa Diminta Pro Aktif Edukasi Prokes

02
Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, ST (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, ST mengemukakan bahwa di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, pihaknya selaku pimpinan telah menghimbau kepada seluruh Babinsa yang ada di setiap wilayah binaan agar tetap pro aktif mengedukasi dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Namun tidak hanya sekedar memberikan himbauan tetapi harus dapat memberikan contoh langsung di hadapan masyarakat, di antaranya ketika melakukan kegiatan maka harus menerapkan prokes.

“Jadi para Babinsa harus tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu Babinsa juga diharapkan dapat menekankan kepada masyarakat untuk mengurangi mobilisasi keluar kota jika memang tidak ada urusan penting atau yang sifatnya mendesak,”jelas Dandim kepada ARAFURA News di ruang kerjanya kemarin. Menurut Dandim, selama masa pandemi para Babinsa masih dapat melaksanakan tugas dengan optimal termasuk mengedukasi masyarakat soal prokes. Para Babinsa dalam melaksanakan komsos, karya bakti maupun bentuk kegiatan teritorial lainnya selalu menerapkan hal tersebut dan sama sekali tidak ada kendala dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, pada beberapa kegiatan penting para Babinsa juga turut membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. “Karena tugas kita adalah melakukan komsos dengan masyarakat maka selama pandemi tetap harus dilaksanakan, baik komsos dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara maupun cinta tanah air,”ungkap Dandim.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu dirinya juga melakukan kunjungan ke sejumlah Koramil dan bertemu langsung dengan para Babinsa. Dalam kunjungannya itu, Dandim meminta agar tetap fokus melaksanakan kegiatan teritorial dan meningkatkan kemampuan sehingga lebih terasah sehingga apa yang menjadi tupoksi mereka dapat terlaksana dengan baik.**(Sari Utami)

Artikel Terkait

Eks Debeters NUDC Bentuk Merauke English Center

Arafura News

Peduli Masyarakat Adat, Proyek ESP Irigasi Merauke Adakan FGD

Arafura News

Gelar Korkari Safari Off Road

Arafura News

Lantik Pengurus Komunitas Explore Merauke

Arafura News

Papua Muda Inspiratif, Rangkul Anak Muda Berpotensi

Arafura News

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Pemuda Papua Dapat Materi Public Speaking

Arafura News

Ustad Abdul Kadir : Pemberian Bantuan Wujud Perjuangan Sulaeman Hamzah

Arafura News

Di Seminar Kewirausaahan, Billy Mambrassar Beri Motivasi Kepada Keluarga Besar STAK

Arafura News

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Klarifikasi Terkait Alsintan Aspirasi

Arafura News