Pasific Pos.com
Info Papua Papua Selatan

Babinsa Diminta Pro Aktif Edukasi Prokes

02
Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, ST (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, ST mengemukakan bahwa di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, pihaknya selaku pimpinan telah menghimbau kepada seluruh Babinsa yang ada di setiap wilayah binaan agar tetap pro aktif mengedukasi dan menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Namun tidak hanya sekedar memberikan himbauan tetapi harus dapat memberikan contoh langsung di hadapan masyarakat, di antaranya ketika melakukan kegiatan maka harus menerapkan prokes.

“Jadi para Babinsa harus tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu Babinsa juga diharapkan dapat menekankan kepada masyarakat untuk mengurangi mobilisasi keluar kota jika memang tidak ada urusan penting atau yang sifatnya mendesak,”jelas Dandim kepada ARAFURA News di ruang kerjanya kemarin. Menurut Dandim, selama masa pandemi para Babinsa masih dapat melaksanakan tugas dengan optimal termasuk mengedukasi masyarakat soal prokes. Para Babinsa dalam melaksanakan komsos, karya bakti maupun bentuk kegiatan teritorial lainnya selalu menerapkan hal tersebut dan sama sekali tidak ada kendala dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, pada beberapa kegiatan penting para Babinsa juga turut membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. “Karena tugas kita adalah melakukan komsos dengan masyarakat maka selama pandemi tetap harus dilaksanakan, baik komsos dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara maupun cinta tanah air,”ungkap Dandim.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu dirinya juga melakukan kunjungan ke sejumlah Koramil dan bertemu langsung dengan para Babinsa. Dalam kunjungannya itu, Dandim meminta agar tetap fokus melaksanakan kegiatan teritorial dan meningkatkan kemampuan sehingga lebih terasah sehingga apa yang menjadi tupoksi mereka dapat terlaksana dengan baik.**(Sari Utami)

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News