Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sharing Program, ICRC Bertemu Kapolres Merauke

Kapolres bersama Pihak ICRC, PMI dan Pers usai pertemuan (foto:iis)

MERAUKE- International Commites of the Read Cross (ICRC) melakukan tatap muka dengan Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum guna bersilaturahmi dengan sosok Kapolres yang humanis itu sekaligus sharing tentang beberapa program yang diusung oleh kedua belah pihak, bertempat di ruang kerja Kapolres Sabtu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, ICRC didampingi perwakilan dari PMI Cabang Merauke dan provinsi mengingat sebelumnya telah diadakan vaksinasi masal oleh PMI dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Merauke.

Kartika Juwita selaku Head of Cooperation to Regional Delegation to Indonesia and Timor Leste dalam kesempatan itu mengemukakan bahwa keberadaan pihaknya di Kabupaten Merauke adalah untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi masal yang dilaksanakan PMI dan pihaknya salut karena masyarakat Merauke sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Hal ini menjadi sebuah kebanggaan dan nilai khusus tersendiri bagi Merauke bahwa kesadaran masyarakat dalam memerangi Covid 19 sudah cukup baik.

Selain itu terkait dengan program-program yang ditawarkan pihaknya, diakui PMI Merauke sangat respect dan termasuk cepat dalam menjemput program sehingga Merauke menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan dalam kunjungan ini.

Hal tersebut tentunya menjadi awal yang baik untuk kemajuan dan pengembangan program ke depan. Di beberapa daerah ICRC kerap menggandeng sejumlah lembaga atau instansi untuk berkolaborasi, termasuk unsur TNI dan Polri.

Hal ini berkenaan dengan salah satu program yang akan dilakukan ke depan berupa pelatihan P3K sehingga dengan melakukan pertemuan dengan Kapolres Merauke, pihaknya ingin berdiskusi dan mendapatkan masukan dari Kapolres. Apalagi tidak lama lagi bakal digelar event besar di Merauke yakni PON XX.

Kapolres Untung Sangaji menyambut baik para tamunya tersebut dan dengan ramah memaparkan pula beberapa program unggulannya yang fokus membidik masyarakat serta pemberdayaan dan pembinaan anggota Polres Merauke yang sekarang ia pimpin.

Sebagai pimpinan, ia senantiasa mengapresiasi pihak manapun yang memiliki visi dan misi yang sama, yakni untuk membantu masyarakat luas dan komitmen ini yang selalu ia tekankan dimanapun ia bertugas.

Komunikasi dan koordinasi sangat penting dilakukan terutama ketika hendak dilakukan sebuah kegiatan yang merupakan kolaborasi antara Polres dan lembaga atau institusi yang lain.

“Saya salut dan apresiasi program yang diusung oleh pihak ICRC karena sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat. Termasuk pelatihan P3K yang merupakan program yang sangat baik dan sudah seharusnya didukung. Saya akan mengkomunikasikan hal ini dengan pimpinan saya, Pemda juga KONI untuk tindak lanjut ke depan,”jelas Untung Sangaji.

Dalam kesempatan itu Kapolres Untung Sangaji juga turut menyampaikan tentang program home industri yang tengah ia gagas untuk masyarakat serta upaya-upaya lain yang membidik sejumlah sektor penting di daerah ini. (Istya Sari Utami)

Artikel Terkait

Gubernur Papua: Peraih Medali Emas PON Dapat Bonus Rp 1 Miliar

Bams

Sambangi Kota Rusa, Ini Yang Dilakukan Panglima TNI Dan Kapolri

Bams

PUPR Papua Kebut Pembangunan Infrastruktur PON

Bams

PON XX Papua Diliput 1.157 Wartawan

Bams

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams

Awal September, Bus Operasional PON Tiba di Papua

Bams

Jelang PON, Papua Tutup Akses Udara dan Laut

Bams

PON XX, Peralatan Basket Dikirim ke Mimika

Bams

POBSI Papua Bangga, PB PON Datangkan Peralatan Standar Internasional

Bams