Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Cek Kesiapan Kedatangan Peserta PON XX, SUB PB PON Bidang Transportasi Gelar Rakor

SENTANI- Sub PB PON Kabupaten Jayapura Bidang Transportasi menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) di Sekretariat Sub PB PON, guna mengecek kesiapan rencana simulasi kedatangan peserta PON XX tahun 2021.

“Jadi tujuan dari Rakor ini yaitu, untuk mengecek kesiapan kita dari masing-masing , baik kita yang di perhubungan, Satlantas Polres Jayapura, Angkasa Pura (AP) I dan Organda, dalam melakukan rencana simulasi kedatangan peserta PON,”kata Alfons Awoitauw selaku Kordinator bidang transportasi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/7/2021) siang.

Rapat tersebut, melibatkan beberapa pihak yang berkaitan dengan transportasi yaitu Angkasa Pura I, Organda dan Satlantas Polres Jayapura.

Alfons menuturkan, ecara teknis tidak ada masalah. “Tinggal bagimana tugas kita dalam menyiapkan data untuk menyampaikan kepada PB PON dan Sub PB PON,”papar Alfons.

Alfons yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas perhubungan mengungkapkan bahwa pihaknya diberikan dua kewenangan oleh PB PON.

“Yang pertama, kami di bidang transportasi hanya terlibat dalam pengawasan yang disebut dengan patwal untuk semua kegiatan. Yang kedua kita hanya mengurus wartawan dan Panitia Pertandingan,”bebernya.

Dari dua kewenangan itu, lanjut Alfons,  ada kewenangan tambahan yang akan diberikan Sub PB PON terkait kegiatan penjemputan kirab api PON dan juga arak-arakan kirab api PON yang nantinya melalui danau Sentani.

“Nah ini yang semua kita bicarakan, supaya masing-masing kita menyiapkan manajemen transportasi untuk kita sajikan kepada bidang I,”jelasnya.

Artikel Terkait

Dukung PON XX, Kodam Cenderawasih dan Perbakin Gelar Vaksinasi Gratis Selama Sebulan

Jems

Peringati Wolrd Cleanup Day dan Sambut PON, DKLH Papua Gerebek Sampah

Jems

Gubernur Enembe Tinjau Venue Rugby

Bams

PB PON Siapkan Stand Untuk Seniman Papua

Bams

Disorda Papua Verifikasi Peralatan Pertandingan PON Hibah Pemerintah di Merauke

Bams

Bidang TIK Sub PB PON Kabupaten Jayapura Input Data Personalia dan Pengurus Dalam Aplikasi SIM PON

Jems

Kadisorda Papua Menerima Hibah Peralatan Pertandingan Dari Kemenpora

Bams

Glorya Famiela Ralahalo: PB ESI Siap Selenggarakan Eksebisi Esports PON XX Papua

Jems

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams