Pasific Pos.com
Headline

Atlet Menembak Papua Diharapkan Bisa Melebihi Target Medali  Emas yang Ditetapkan

Kontingen penembak Papua saat bertanding dengan kontingen dari provinsi lain di babak kualifikasi pada nomor Trap guna mendapat nilai tertinggi, yang berlangsung di Benua Lapangan Menembak Lanud Silas Papare, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10).

SENTANI – Ketua Umum Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw optimis kontingen atlet menembak Papua bisa melampaui target yang ditetapkan oleh Perbakin Papua yakni, satu medali di cabang olahraga (Cabor) menembak PON XX Papua 2021. Jhon Banua Rouw menyebutkan nomor Trap dan beberapa nomor lainnya di cabor menembak masih berpeluang menyumbangkan medali emas.

“Kita bersyukur, bahwa hari ini bisa memperoleh dua medali, dapat satu medali perak atas nama Sarmunah dan kita berharap masih ada atlet mendulang emas lagi di pertandingan nomor mixed trap. Kita berdoa mudah-mudahan bisa masuk final nanti dan atlet kita bisa menyumbangkan medali emas untuk Papua,” tutur Ketua Umum Perbakin Papua, Jhon Banua Rouw saat ditemui di Lapangan menembak outdoor Lanud Silas Papare, Kamis (7/10) siang.

Ia menjelaskan target Perbakin memang hanya satu medali emas tapi pihaknya berharap bisa lebih. ”Apalagi kemarin kami sudah bisa menyumbangkan dua (medali). Sehingga kita berharap di nomor skip dan trap bisa muncul lagi medali-medali emas untuk Papua dan di nomor-nomor lain pun kita masih berharap dapat medali emas,” ujarnya.

Saat ini atlet menembak Papua telah berhasil mendulang dua medali emas dan satu medali perak. Jhon Banua Rouw sendiri tidak menyembunyikan kegembiraannya atas prestasi yang dicapai oleh atlet-atlet menembak Papua ini.

“Dengan tambahan satu medali perak, kita harap atlet-atlet tembak Papua bisa memperoleh medali lagi di nomor-nomor lain,” ucap pria yang juga Ketua DPR Papua itu.

Diketahui, untuk cabor menembak indoor maupun outdoor sudah mulai dipertandingkan sejak tanggal 5 Oktober hingga 13 Oktober mendatang. Sedangkan untuk test event cabor menembak indoor dan outdoor telah digelar pada Minggu (26/9) lalu. Dimana sebanyak 29 kontingen termasuk tuan rumah Papua ikut bertanding dalam cabor menembak di PON XX Papua 2021.

Ada 38 nomor yang dipertandingkan. Masing-masing menembak indoor sebanyak 22 nomor dan menembak outdoor sebanyak 16 nomor. Kategori putra ada 19 nomor, kategori putri sekitar 16 nomor dan campuran (mixed) ada 3 nomor. Cabor menembak memperebutkan 38 medali emas, 38 medali perak dan 38 medali perunggu.

Artikel Terkait

Pelayanan dan Kualitas Konsumsi dari PSU Dinilai Cukup Baik

Jems

Ketum PB Perbakin Kepada PB PON XX: Terima Kasih Sudah Sukseskan Acara ini

Jems

Sepakbola PON XX Papua, Jawa Timur Lolos ke Semifinal

Jems

Hujan Lebat dari Malam Hingga Pagi, Jhon Banua: Final Menembak Outdoor Diundur Beberapa Jam

Jems

Pangansari Utama Rekrut 500 Tenaker Lokal Untuk Distribusi Konsumsi PON

Jems

Fatur Gustafian dan Ipung Saeful Sumbang Dua Medali Emas Untuk Jawa Barat

Jems

Gisella Lasut dan Fransisca Siagian Sumbang Medali Perak dan Perunggu untuk Sulut

Jems

Jokowi: PON XX Papua Panggung Persaudaraan, Keadilan dan Kesejahteraan Dalam Bingkai NKRI

Jems

Sukseskan PON, Tokoh Agama Minta Warga Timika Jaga Kamtibmas

Jems