Pasific Pos.com
Headline

Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua

Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua
Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua

Jayapura – Penyebaran Virus Corona telah sampai ke berbagai negara di kawasan Asia,, tak terkecuali Indonesia. Provinsi Papua kini telah melakukan berbagai tindakan pencegahan.

Selain di Bandara Sentani dan pelabuhan Jayapura sebagai gerbang keluar masyarakat, pemerintah telah melakukan tindakan pencegahan dengan memasang alat pemindai yang berfungsi mengecek kesehatan tiap warga yang masuk ke Papua.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan usai pertemuan, Kamis (5/3/2020) mengatakan langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah provinsi Papua mulai Senin besok adalah mengeluarkan instruksi bagi hotel dan mall untuk memasang alat pendeteksi (thermal scanner).

“Alat itu tidak mahal, hanya Rp 300 ribu, mall atau hotel yang tidak memasang akan kami tutup sementara, tidak boleh beroperasi,” ujarnya.

Selain instruksi pemasangan alat deteksi, Pemprov Papua juga akan membatasi kunjungan orang dari luar Papua terutama orang asing untuk sementara ditutup. “Yang keluar jangan kembali, yang mau datang sabar dulu, setelah semua sudah normal baru datang,” tandasnya.

Ia menghimbau kepada instansi terkait agar WNI yang datang ke Papua benar-benar dilakukan pengecekan dengan baik dan selektif, hal ini dilakukan agar tidak mambawa hal-hal yang tidak diingankan.

“untuk orang yang bukan KTP Papua datang ke Papua kalau ada urusan penting sekali seperti PON tetapi kalau hanya datang kerja untuk sementara ditutup demi kebaikan semua orang,” terangnya.

Artikel Terkait

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Bams

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams

Sejumlah wilayah di Kota Jayapura belum terjangkau siaran digital

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams

Masyarakat Sarmi Minta Caretaker Orang Asli

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta OPD Rumpun Infrastruktur Tingkatkan Kinerja

Bams

Migrasi ke Siaran TV Digital, Masyarakat Tak Mampu Terima Set Top Box Gratis

Bams

Ny. Yulece Enembe Lantik Ketua TP. PKK Kabupaten Yalimo

Bams

Dana Otsus Tak Kunjung Cair,  Biaya Studi 355 Mahasiswa Gunakan Dana Cadangan

Bams