Pasific Pos.com
Headline

Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua

Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua
Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua

Jayapura – Penyebaran Virus Corona telah sampai ke berbagai negara di kawasan Asia,, tak terkecuali Indonesia. Provinsi Papua kini telah melakukan berbagai tindakan pencegahan.

Selain di Bandara Sentani dan pelabuhan Jayapura sebagai gerbang keluar masyarakat, pemerintah telah melakukan tindakan pencegahan dengan memasang alat pemindai yang berfungsi mengecek kesehatan tiap warga yang masuk ke Papua.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan usai pertemuan, Kamis (5/3/2020) mengatakan langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah provinsi Papua mulai Senin besok adalah mengeluarkan instruksi bagi hotel dan mall untuk memasang alat pendeteksi (thermal scanner).

“Alat itu tidak mahal, hanya Rp 300 ribu, mall atau hotel yang tidak memasang akan kami tutup sementara, tidak boleh beroperasi,” ujarnya.

Selain instruksi pemasangan alat deteksi, Pemprov Papua juga akan membatasi kunjungan orang dari luar Papua terutama orang asing untuk sementara ditutup. “Yang keluar jangan kembali, yang mau datang sabar dulu, setelah semua sudah normal baru datang,” tandasnya.

Ia menghimbau kepada instansi terkait agar WNI yang datang ke Papua benar-benar dilakukan pengecekan dengan baik dan selektif, hal ini dilakukan agar tidak mambawa hal-hal yang tidak diingankan.

“untuk orang yang bukan KTP Papua datang ke Papua kalau ada urusan penting sekali seperti PON tetapi kalau hanya datang kerja untuk sementara ditutup demi kebaikan semua orang,” terangnya.

Artikel Terkait

Komisi III Temukan Banyak Aset Pemprov Papua yang Tidak Dimanfaatkan dengan Baik

Tiara

Sampai Hari Ini, Pemprov Masih Tergantung Pada Dana Transferan dari Pusat

Tiara

Serahkan DIPA 2021, Ini Pesan Wagub Papua

Bams

Pemprov Papua Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi

Bams

Total DIPA Papua Tahun 2021 Rp 44,2 Triliun

Bams

Bakohumas Harus Mampu Memberikan Layanan Informasi Secara Aktif Kepada Masyarakat

Bams

Masalah Tanah Transmigran, Pemprov Papua dan Masyarakat Adat Temui Mendagri

Bams

Setelah Dilantik, Pejabat Eselon III dan IV Papua Undur Diri

Bams

Tingkat Disiplin ASN, OPD Diminta Terapkan Strategi Reward Punishment

Bams