Pasific Pos.com
Headline

Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua

Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua
Cegah Virus Corona, Pemerintah Batasi Orang Masuk ke Papua

Jayapura – Penyebaran Virus Corona telah sampai ke berbagai negara di kawasan Asia,, tak terkecuali Indonesia. Provinsi Papua kini telah melakukan berbagai tindakan pencegahan.

Selain di Bandara Sentani dan pelabuhan Jayapura sebagai gerbang keluar masyarakat, pemerintah telah melakukan tindakan pencegahan dengan memasang alat pemindai yang berfungsi mengecek kesehatan tiap warga yang masuk ke Papua.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal kepada wartawan usai pertemuan, Kamis (5/3/2020) mengatakan langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah provinsi Papua mulai Senin besok adalah mengeluarkan instruksi bagi hotel dan mall untuk memasang alat pendeteksi (thermal scanner).

“Alat itu tidak mahal, hanya Rp 300 ribu, mall atau hotel yang tidak memasang akan kami tutup sementara, tidak boleh beroperasi,” ujarnya.

Selain instruksi pemasangan alat deteksi, Pemprov Papua juga akan membatasi kunjungan orang dari luar Papua terutama orang asing untuk sementara ditutup. “Yang keluar jangan kembali, yang mau datang sabar dulu, setelah semua sudah normal baru datang,” tandasnya.

Ia menghimbau kepada instansi terkait agar WNI yang datang ke Papua benar-benar dilakukan pengecekan dengan baik dan selektif, hal ini dilakukan agar tidak mambawa hal-hal yang tidak diingankan.

“untuk orang yang bukan KTP Papua datang ke Papua kalau ada urusan penting sekali seperti PON tetapi kalau hanya datang kerja untuk sementara ditutup demi kebaikan semua orang,” terangnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Operasi Pasar Sepekan Jelang Lebaran

Afrans

Pemprov Papua Diminta Tinjau Kembali Penempatan Para Kepala OPD

Tiara

Sekda Papua Kumpulkan para Asisten dan Kepala OPD

Bams

Pemprov Diminta Harus Lebih Serius Kelola Aset Daerah Yang Bisa Datangkan PAD

Tiara

Bimtek BKD Bahas Penyusunan Evaluasi Jabatan PNS

Bams

Kemenkeu Dorong Pemprov Papua Alokasikan Dana Abadi Pendidikan

Bams

59 Orang Pejabat Fungsional Dilantik dan Dikukuhkan

Bams

Pemprov Papua Salurkan Bantuan ke Intan Jaya

Bams

Dewan TIK Diminta Bekerjasama Membangun Papua

Bams