Pasific Pos.com
Headline

Tutup FDS Ke- XIV, Walilo Sebut Dukungan Semua Pihak Hingga Apresiasi Pemkab Jayapura

Pelaksana Tugas Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Provinsi Papua Yohanis Walilo didampingi Pj Bupati Jayapura,Triwarno Purnomo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya R. Talantan dan para pejabat lainnya saat menutup secara resmi FDS Ke-XIV Tahun 2024 di Kawasan Wisata Pantai Kalkhote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Minggu (23/06/2024) malam.

 

 

Kabupaten Jayapura – Festival Danau Sentani (FDS) XIV yang digelar di Kawasan Wisata Pantai Kalkhote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura secara resmi di tutup oleh Pj Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Provinsi Papua Yohanis Walilo.

Penutupan FDS ditandai dengan penabuhan tifa oleh Pelaksana Tugas Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Provinsi Papua Yohanis Walilo, Pj Bupati Jayapura,Triwarno Purnomo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya R. Talantan, Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi, Kadis Pariwisata Kabupaten Jayapura Ted Y. Mokay dan para pejabat lainnya, Minggu (23/06/2024) malam.

Yohanis Walilo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga penutupan FDS kali ini bisa berlangsung meriah dan terlaksana dengan baik.

“Tanpa kerjasama dengan Pemprov Papua dan dukungan dari semua pihak, kegiatan ini tidak dapat sesukses. Karena itu mewakili Pemerintah, kami sampaikan terima kasih,” ucapnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Jayapura yang punya inisiatif menggelar event FDS dengan melibatkan masyarakat Kabupaten Jayapura.

Namun kata dia, Ada beberapa catatan penting yang perlu menjadi perhatian pada FDS XIV kali ini. Pertama dalam melaksanakan kegiatan seperti ini harus melakukan promosi destinasi wisata yang ada di kabupaten Jayapura.

“Kemudian untuk panitia FDS berikutnya harus melibatkan kabupaten/kota tetangga untuk berpartisipasi. Artinya promosi FDS ini tidak hanya kepada masyarakat kabupaten saja, tetapi kepada keseluruhan masyarakat Papua,” sarannya.

Selain itu, harus mampu menarik para wisatawan dari luar negeri melalui satu promosi yang menarik, sehingga pengunjung dan para wisatawan lebih banyak datang. “Yang paling utama, promosikan kearifan lokal,” kata Walilo.

Tak hanya itu, menurut Walilo banyak bakat yang dimiliki anak – anak Kabupaten Jayapura dan hal itu perlu menjadi perhatian untuk semua pihak yang berkepentingan.

“Sehingga bukan hanya di Sentani, tetapi mereka bisa maju di tingkat nasional sebagai putra putri terbaik dari Papua,” jelasnya.

Selain itu juga, kata Walilo, infrastruktur kawasan Danau Sentani baik dari pintu masuk sampai dengan lokasi FDS harus ditata dengan baik termasuk pengembangan transportasi laut.

“Supaya banyak yang tertarik untuk mengunjungi kawasan ini dan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat lokal. Maka itu, kedepannya saya berharap bukan hanya kabupaten Jayapura, tetapi kabupaten/kota tetangga dan Provinsi Papua dapat terlibat untuk pengembangan FDS ini,” harap Walilo.

 

Artikel Terkait

Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter Berkibar Megah di Bukit Tungkiwiri

Jems

Peringati HUT RI, Kodam XVII/Cenderawasih Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1.000 Meter

Jems

APS Umumkan Hasil Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas Tahap II

Jems

Puncak Perayaan HUT ke- 96 Masuknya Injil di Ohey Yokhobha, Pdt Renhad: Injil Telah Merubah Tatanan Kehidupan Masyarakat

Jems

Berdoa untuk Kelancaran Pemilukada Damai, 7000 Umat Kristiani Ikuti KKR Polda Papua

Jems

FDS XIV Diharapkan Dapat Meningkatkan Ekonomi OAP Kabupaten Jayapura

Jems

Jemaat GKI Sentani Timur Lakukan Seminar Sejarah Masuknya Injil di Ohey Yokhobha

Jems

Tingkatkan SDM, Dispora Kabupaten Jayapura Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Jems

Puslitbang Polri Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di Polres Jayapura

Jems

Leave a Comment