Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Dari Hasil Hearing, Komisi II DPR Papua Temui Banyak Masalah di Merauke

Komisi II DPR Papua Temui Banyak Masalah di Merauke
Suasana dialog bersama masyarakat petani yang ada di Distrik Tanah Miring

Merauke, – Kota Merauke dikenal sebagai lumbung padi yang kaya akan beras, oleh karena itu, Pimpinan beserta anggota Komisi II DPR Papua yang membidangi Perekonomian melakukan hearing dialog bersama masyarakat Distrik Tanah Miring berlangsung di Aula Balai Kampung Amunkay Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, Kamis (5/3/20).

Hearing Komisi II DPR Papua ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPR Papua, Mega M.F. Nikijuluw,SH disampingi Wakil Ketua Komisi II, Nikius Bugiangge, Sekretaris Komisi II, Danton Giban, S.Pd,M.Si dan sejumlah anggota komisi diantaranya, Drs.Mustakim HR, SE, Orgenes Kaway, H.Darwis Massi,SE, Ance Wanggai,SE, Sitti Susanti,SE, dan Petrus Pigai serta Staf Ahli Komisi II, Sariyati Bei.

Tujuan hearing dilakukan ingin melihat dan mendengar langsung keadaan perekonomian di Merauke khususnya di sektor pertanian yang memiliki surplus beras. Sekaligus ingin mengecek keadaan di daerah seperti apa yang dilaporkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lungkungan Pemprov Papua.

“Iya kita disinikan Komisi II bidang Perekonomian, kami datang di Kota Merauke karena Merauke ini dikenal sebagai lumbung beras, dan kami pun tahu bahwa Merauke ini surplus beras sehingga kami ingin melihat secara langsung apakah benar keadaan yang kami temukan dilapangan sudah sesuai dengan apa yang disampaikan dinas oleh OPD terkait. Untuk itu kami datang kesini melihat dan ternyata itu memang benar,” kata Ketua Komisi II DPR Papua, Mega Nikijuluw, SH kepada wartawan disela-sela kegiatan hearing di Aula Balai Kampung Amunkay Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke, Kamis (5/3/20).

Artikel Terkait

DPRP Minta Perbankan di Papua Segera Tindak Lanjuti Instruksi Presiden

Tiara

Komisi II DPR Papua Bersama Mitra Pantau Ketersediaan Pangan

Tiara

Pembatasan Sosial 14 Hari Dinilai Akan Berimbas Pada Masyarakat Kecil

Tiara

Pedagang Diminta Jangan Manfaatkan Situasi Dengan Menaikan Harga Bama

Tiara

Cegah Penyebaran Corona, Legislator Minta Bandara dan Pelabuhan Harus Ditutup

Tiara

BMD : Fraksi Demokrat Setuju Jika Anggaran Anggota DPRP Dipangkas

Tiara

Tanggap Covid-19, Pemerintah Papua Akan Gelontorkan Dana Rp170 Miliar

Tiara

Tenaga Medis yang Tangani Pasien Covid-19 akan Mendapat Tunjangan Khusus

Tiara

Halogen Hotel Pro Aktif Cegah Corona

Arafura News