Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bupati Gencar Promosi Pertanian Merauke

Promosi Pertanian Merauke
Bupati berfoto bersama media massa usai wawancara (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengemukakan bahwa sejak kepemimpinannya memang terus berupaya untuk mempromosikan pertanian dalam arti luas khususnya yang terkait Prize, Product, Promotion dan Production (4P).

Khusus untuk beras pihaknya bahkan telah menyurat ke 29 kabupaten dan kota untuk menawarkan beras Merauke. Dalam hal ini diakui terdapat mekanisme-mekanisme pengiriman beras antar pulau, wilayah, kabupaten dan provinsi.

“Untuk itu kami mencoba untuk melobi dan berkomunikasi intens dengan pemerintah pusat khususnya presiden, Bulog dan DPR RI sehingga kita bisa mendapatkan ijin. Inilah salah satu langkah strategis kita sehingga kita sudah bisa mengirim ke Manokwari, Sorong, Fak-Fak, Timika, Sarmi, Keerom, Serui dan beberapa wilayah lain,”ujarnya kepada wartawan di gudang Perum Bulog GBB Maro 202 Gudang Arang Sabtu lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, menjadi harapan besar agar 29 kabupaten dan kota dapat menerima beras Merauke, oleh sebab itu kualitas beras harus dijaga. Dengan berbagai keterbatasan namun secara perlahan beras Merauke akhirnya bisa laku di pasaran.

Sosok bupati yang dikenal ramah ini mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi beras Anim Ha maka diharapkan akan aman perut, aman kepala, aman mata, aman mulut , aman telinga, aman kaki dan aman tangan. Ia juga berharap agar dapat dilakukan kajian terhadap beras Merauke sehingga dapat diketahui manfaat lain yang dihasilkan, apakah terkait dengan kadar gula, gizi yang baik, kesehatan dan lain sebagainya.

Artikel Terkait

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Masih Beraktifitas Secara Online

Arafura News

Kembalikan Kejayaan Kampung Yongsu Desoyo, ATM-APTM Berikan Bantuan Bibit dan Sembako

Bams

Komisi II DPR Papua Minta Dinas Pertanian dan Perikanan Fokus Pada Salah Satu Program

Tiara

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah Terus Berbagi Di Tengah Covid-19

Arafura News

Di Tengah Pandemi, Hasjrat Toyota Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Pemprov Beli Hasil Pertanian dari Pedagang Mama – Mama Papua

Bams

Paguyuban Keluarga Jember Bantu Sembako

Arafura News

Lanud J.A.Dimara Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Arafura News

Beras Merauke Kembali Dikirim Keluar Daerah

Arafura News