Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bupati Gencar Promosi Pertanian Merauke

Promosi Pertanian Merauke
Bupati berfoto bersama media massa usai wawancara (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengemukakan bahwa sejak kepemimpinannya memang terus berupaya untuk mempromosikan pertanian dalam arti luas khususnya yang terkait Prize, Product, Promotion dan Production (4P).

Khusus untuk beras pihaknya bahkan telah menyurat ke 29 kabupaten dan kota untuk menawarkan beras Merauke. Dalam hal ini diakui terdapat mekanisme-mekanisme pengiriman beras antar pulau, wilayah, kabupaten dan provinsi.

“Untuk itu kami mencoba untuk melobi dan berkomunikasi intens dengan pemerintah pusat khususnya presiden, Bulog dan DPR RI sehingga kita bisa mendapatkan ijin. Inilah salah satu langkah strategis kita sehingga kita sudah bisa mengirim ke Manokwari, Sorong, Fak-Fak, Timika, Sarmi, Keerom, Serui dan beberapa wilayah lain,”ujarnya kepada wartawan di gudang Perum Bulog GBB Maro 202 Gudang Arang Sabtu lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, menjadi harapan besar agar 29 kabupaten dan kota dapat menerima beras Merauke, oleh sebab itu kualitas beras harus dijaga. Dengan berbagai keterbatasan namun secara perlahan beras Merauke akhirnya bisa laku di pasaran.

Sosok bupati yang dikenal ramah ini mengemukakan bahwa dengan mengkonsumsi beras Anim Ha maka diharapkan akan aman perut, aman kepala, aman mata, aman mulut , aman telinga, aman kaki dan aman tangan. Ia juga berharap agar dapat dilakukan kajian terhadap beras Merauke sehingga dapat diketahui manfaat lain yang dihasilkan, apakah terkait dengan kadar gula, gizi yang baik, kesehatan dan lain sebagainya.

Artikel Terkait

Semarak BAF 23 Tahun, Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Arafura News

Agus Susanto : Sebagai Insan Intelektual Diharap Mampu Beri Solusi

Arafura News

Ketua BKPRMI Merauke Minta Pemuda Dan Remaja Muslim Terus Makmurkan Masjid

Arafura News

PPS Distrik Merauke Dinilai Sudah Laksanakan Tugas Dengan Baik

Arafura News

Lestarikan Budaya Sunda, Pembinaan Gencar Dilakukan

Arafura News

Meski Sudah Berdiri Sendiri, IKPM Tetap Bersinergi Dengan HKJM

Arafura News

Pengurus Dikukuhkan, Paguyuban Pasundan Akan Menjadi Corong Pemda

Arafura News

Puluhan Box DOC Dimusnahkan

Arafura News

Efek Pandemi, Vitamin Diambil Langsung Pihak Orang Tua

Arafura News