Pasific Pos.com
Kabupaten JayapuraSosial & Politik

Hadiri Acara Tanam Cabai, Cintiya Ruliani Talantan Serahkan Bantuan Kultivator

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Cintiya Ruliani Talantan didampingi Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A Maclarimboen menyerahkan bantuan Kultivator kepada perwakilan kelompok tani.

Sentani – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Cintiya Ruliani Talantan menyerahkan alat pengolahan tanah (Kultivator) kepada masyarakat asli Papua yang tergabung dalam kelompok tani Pelita Jaya Makmur di Kampung Adat Waibron Banu, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (06/12/2023).

Cintiya mengungkapkan bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan dirinya kepada para petani asli Papu. Ia memandang hal itu sangat perlu dilakkukan setelah melihat banyaknya potensi pertanian yang dapat dikembangkan di wilayah tersebut.

Kata dia, di Sentani Barat khususnya Kampung Adat Waibron Banu memiliki potensi agro wisata dan menurutnya, jika hal ini dapat dikembangkan dengan baik pastinya akan memiliki dampak yang baik kepada masyarakat yang ada di Kampung itu sendiri.

“Kebetulan komisi C juga membidangi pariwisata dan saya melihat Kampung ini punya potensi yang sangat baik untuk dikembangkan sehingga kami dari DPRD Kabupaten Jayapura turun untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang ada disini” kata Cintiya.

Dengan bantuan mesin pembajak dan alat penyemprot tanaman yang diberikan, dia berharap sekiranya masyarakat dapat menggunakannya dengan baik untuk mengembangkan agrowisata yang ada dikampung itu.

“Ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada disini. Jika Agrowisata yang ada disini bisa berjalan dengan baik pastinya masyarakat akan mendapatkan income yang baik juga, baik dari sisi pertanian dan juga pengunjung yang datang kesini” tuturnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jayapura, AKBP Fredrikus Macklarimboen melalui anggota Bhabinkamtibmas yang sudah lebih dahulu masuk ke kampung-kampung untuk mengembangkan semua potensi yang ada di setiap kampung yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pak Kapolres yang sudah lebih dulu masuk ke kampung-kampung melalui anggotanya untuk mengembangkan seluruh potensi yang ada di daerah ini” pungkasnya

Artikel Terkait

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Jems

Datangi TPS 040 Dobonsolo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Salurkan Hak Pilih

Jems

Ini Imbauan KPID Kepada Media dan Masyarakat Papua pada Pesta Demokrasi Besok

Jems

Tegas, Ondoafi Phuyaka Ingatkan Caleg Non OAP untuk Tidak Menggunakan Money Politik

Jems

Tunjang Operasional Kampus dan Panti Asuhan, Partai NasDem Serahkan 3 Unit Bus Sekolah

Jems

Gelar Turnamen Catur, Ruddy Bukanaung: Ini Ajang Silaturahmi Dengan Pecatur Kabupaten Jayapura

Jems

Komitmen Ruddy Bukanaung Penuhi Permintaan Pedagang Sayur Furia

Jems

Raih Dukungan Suara, Ruddy Bukanaung Gencar Lakukan Tatap Muka Bersama Masyarakat Dapil II

Jems

Temui Warga Kampung Kensio, Ruddy Bukanaung Mohon Doa dan Dukungan

Jems