Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bupati : Petani Adalah Pahlawan Pangan

Petani Adalah Pahlawan Pangan
Bupati saat melepas pengiriman beras (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze mengemukakan bahwa ketekunan para petani di Merauke harus diapresiasi karena mereka adalah pahlawan-pahlawan pangan. Mereka telah bekerja puluhan tahun dari yang awalnya hanya menggunakan cangkul hingga beralih menggunakan mesin yang lebih moderen, mereka tetap setia mengabdi hingga hari ini.

“Hal ini menunjukkan bahwa kualitas para petani kita sudah terbukti karena dengan kondisi seadanya mereka mampu menghasilkan,” jelas bupati saat melepas beras Merauke ke Jayapura dan Timika di gudang Perum Bulog GBB Maro 202 Gudang Arang Sabtu lalu.

Lebih lanjut bupati mengemukakan bahwa dirinya senantiasa belajar dari orang-orang yang berhasil dan ia tidak pernah merasa malu untuk menanyakan alasan sebuah daerah hingga dapat mencapai sebuah keberhasilan.

Akhirnya ia meluncurkan beras Anim Ha sehingga dapat dikatakan bahwa dirinya adalah seorang bupati beras atau bupati yang berjualan beras. Pihaknya rajin menawarkan beras Merauke ke sejumlah daerah namun tetap mengutamakan kualitas dan sejumlah persyaratan lain yang wajib dipenuhi.

Di tengah-tengah badai yang terjadi saat ini, patut disyukuri karena kita tidak pernah redup dalam menikmati nikmat hidup yang telah diberikan oleh Tuhan. Untuk itu kita harus terus bermunajat atau memanjatkan syukur kepada Tuhan karena meskipun kita berada di ujung timur masih dapat memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Di tengah pandemi Covid 19 saat ini, pemerintah bersama TNI, Polri, DPRD, stake holder dan seluruh masyarakat Merauke terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai virus tersebut namun di sisi lain tidak memutus mata rantai makanan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Hal ini menandakan bahwa korelasi alam dan masyarakat masih terus terjalin. “Syukur alhamdulilah, puji Tuhan karena saat ini kita sudah menjadi salah satu daerah yang memberikan kontribusi di bidang pertanian khususnya beras. Untuk diketahui, pihak DPRD juga telah melakukan berbagai upaya untuk mencari solusi,”jelas bupati.

Artikel Terkait

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Masih Beraktifitas Secara Online

Arafura News

Bupati Mathius Sebut Berkebun Hendaknya Jadi Solusi di Masa Covid-19

Jems

Pemerintah Diminta Bagikan Bibit Pangan Lokal ke Masyarakat

Tiara

Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Dianjurkan Beli Beras dari Petani Merauke

Tiara

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah Terus Berbagi Di Tengah Covid-19

Arafura News

Di Tengah Pandemi, Hasjrat Toyota Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Paguyuban Keluarga Jember Bantu Sembako

Arafura News

Wagub : Manfaatkan Produk Lokal Selama Pandemi Corona

Bams

DPR Papua Sarankan, Pemda Wajib Beli Hasil Kebun Masyarakat

Tiara