Pasific Pos.com
Papua Selatan

Beri Sembako Kepada Warga Perbatasan

2905211
Kapolres saat memberikan cinderamata berupa selendang tenun adat Ternate (foto:iis)

Satu Lagi Bentuk Kepedulian Kapolres Merauke

MERAUKE,ARAFURA,-Perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum seakan tidak mengenal waktu karena kapanpun dan dimanapun sosok yang memang dikenal hobi membantu sesama ini selalu bersedekah, tidak hanya untuk warga lokal Merauke saja tetapi juga merambah hingga kepada warga di kawasan perbatasan negara RI dan Papua New Gunea (PNG).

Ketika mengunjungi Sota Kamis lalu bersamaan dengan kegiatan tim Kemenkopulhukam RI, Untung Sangaji menyempatkan waktu untuk menyapa warga perbatasan dan menyerahkan bantuan beras yang selalu ada di dalam mobil dinasnya.

Selain itu beliau juga menyerahkan cinderamata kepada warga berupa selendang tenun adat khas Ternate yang diterima dengan sangat antusias. “Pemberian bantuan sembako kepada warga negara PNG di perbatasan Sota sekaligus selendang tenun ini sebagai bentuk kepedulian karena mereka adalah saudara kita juga. Apa yang diberikan sebagai tanda cinta kepada sesama termasuk bagi warga PNG,”ujar AKBP Untung Sangaji.

Didampingi Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto, Kapolres Untung Sangaji mengunjungi PLBN Perbatasan Sota RI-Negara PNG serta membagikan puluhan sak beras kepada warga di perbatasan tersebut. Kegiatan itu bersamaan dengan kunjungan kerja rombongan Deputi BNPP yang didampingi oleh Forkopimda Merauke, Danrem 174 ATW dan Danlantamal XI Merauke. Kegiatannya meliputi ramah tamah serta tanya jawab dilanjutkan dengan peninjauan ke tugu perbatasan serta fasilitas PLBN.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Merauke disambut oleh warga Negara PNG yang berada di area perbatasan dan ia memberikan selendang tenun kepada Tokoh Adat PNG, Silas Yanay serta tokoh adat dari Kampung Sota, Daud Ndimar. “Beta ada bawa sedikit rezeki buat basudara semua di sini. Ini ada sedikit beras, semoga bermanfaat buat basudara samua. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, mari kita jaga PLBN dengan baik, terutama jaga kamtibmas dan kebersihan sehingga dapat bermanfaat bagi semuanya,”terang AKBP Untung Sangaji.**

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News