Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bertahun-Tahun Rusak, Jalan Kemiri-Depapre Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan Kemiri-Depapre Tak Kunjung Diperbaiki
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si. Insert; Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo
 Bupati Mathius: Kami Pernah Surati Pemprov Untuk Alihkan Jalan Kemiri-Depapre ke Jalan Nasional

SENTANI – Bertahun-tahun mengalami kerusakan dan tak kunjung diperbaiki ruas jalan Kemiri-Depapre, Pemerintah Kabupaten Jayapura mengklaim pernah mengirim surat ke Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur Provinsi Papua guna meminta akses jalan penghubung Kemiri-Depapre dialihkan statusnya dari jalan Provinsi ke Jalan Nasional.

“Jadi saya sudah pernah kirim surat ke pak Gubernur Papua untuk alihkan status jalan tersebut dari jalan provinsi ke jalan nasional. Itu saya lakukan karena tidak ada perhatian dari pihak Pemerintah Daerah Provinsi Papua atas perbaikan ruas jalan tersebut,”aku Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada wartawan usai memimpin rapat koordinasi dan pertemuan percepatan pembentukan DOB Provinsi Tabi Saireri, di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawaii Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/3) sore.

Bupati mangatakan, Jalan ke Depapre, Demta dan jalan dari Kemtuk ke Puay itu adalah jalan-jalan yang terbengkalai bertahun-tahun. Yang mana kurang lebih ada sekitar tujuh tahun lamanya.

Sehingga saat ada masyarakat yang datang menggelar demo damai, dirinya selaku pemimpin di kabupaten tersebut mengapresiasi.

“Selama ini masyarakat marah dan merasa tidak diperhatikan akibat proyek pekerjaan jalan provinsi yang bertahun-tahun terbengkalai. Apalagi kami juga telah berjuang selama bertahun-tahun dengan telah menyampaikan aspirasi itu ke pihak Provinsi namun sampai sekarang belum di respon,”katanya.

“Jadi saya menyambut baik kalau masyarakat harus datang menggelar aksi demo dan mereka meminta Kabupaten Jayapura untuk memfasilitasi menyampaikan ke pihak provinsi dan kami bersedia untuk membantunya,” bebernya.

Artikel Terkait

Wagub: Penundaan PON Tergantung Negara

Bams

Ridwan Rumasukun Jabat Pj Sekda Papua

Bams

Besok, Pemprov Papua Perpanjang libur

Bams

Bupati Jayapura Serahkan LKPD 2019 Melalui Sistem Teleconference

Jems

Pemprov Papua Perpanjang Masa Pembatasan Aktifitas Masyarakat

Fani

Keputusan Pemprov Papua Sudah Final, Kepala Bandara Harus Patuh

Tiara

Tanggap Covid-19, Pemerintah Papua Akan Gelontorkan Dana Rp170 Miliar

Tiara

Pemprov Papua Siapkan Langkah Antisipasi ketersedian Sembako

Bams

Papua Siaga Virus Corona, ASN Bekerja Dari Rumah

Bams