Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bertahun-Tahun Rusak, Jalan Kemiri-Depapre Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan Kemiri-Depapre Tak Kunjung Diperbaiki
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si. Insert; Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo

Sementara itu, dikonfirmasi ditempat terpisah dan senada dengan Bupati Jayapura, Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo menuturkan, bahwa pekerjaan ruas jalan Kemiri-Depapre sepenuhnya menjadi tanggung jawab Provinsi dan bukan tanggung jawab pihak Kementerian PUPR, karena bukan ruas jalan Nasional. Namun di tahun ini, Kementerian PUPR akan ikut membantu perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak untuk kepentingan pelaksanaan iven PON XX tahun 2020 di Papua.

“Jalan akan diperbaiki di ruas jalan Sentani (Kemiri) ke Depapre jalan penghubung ke venue kriket dengan hoki ada jalan yang rusak dan perlu segera dikerjakan,”katanya.

“Sebab kemarin kami sudah konsultasi dan lakukan rapat terbatas (Rata) di Swissbell Hotel Jayapura. Dimana Pemerintah telah menganggarkan pekerjaan jalan sepanjang 5 km, sebelum pelaksanaan iven PON berlangsung,” jelas pria yang akrab JWW menambahkan.

Dikatakan, pembangunan jalan sepanjang 5 km oleh Kementerian PUPR untuk mendukung pembangunan venue cabang olahraga (Cabor) kriket dan hoki agar akses jalan menuju venue bisa dilewati dengan nyaman oleh para atlit.

“Mereka telah nyatakan siap dan ini sedang menunggu lelang. Kami juga sudah serahkan ke mereka sehingga bisa dituntaskan untuk dikerjakan supaya venue yang kita bangun mewah jalannya juga bagus dan para atlit bisa menikmati fasilitas yang kita bangun,” tukas Wempi.

Sebelumnya, pada Jumat (13/3) pekan lalu, ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Solidaritas Masyarakat Tanah Merah Peduli Pembangunan Kabupaten Jayapura menggelar aksi demo di Kantor Bupati Jayapura dan Kantor DPRD Kabupaten. Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Jayapura dan DPRD kabupaten Jayapura, untuk segera menyelesaikan persoalan beberapa ruas jalan yang sampai saat ini masih mengalami kerusakan yang sangat parah. Jalan rusak Kemiri Depapre

Artikel Terkait

Pemprov Papua Diminta Tinjau Kembali Penempatan Para Kepala OPD

Tiara

Sekda Papua Kumpulkan para Asisten dan Kepala OPD

Bams

Pemprov Diminta Harus Lebih Serius Kelola Aset Daerah Yang Bisa Datangkan PAD

Tiara

Kata Bupati Jayapura Usai Jalani Vaksin Tahap II

Jems

Bimtek BKD Bahas Penyusunan Evaluasi Jabatan PNS

Bams

Bupati Mathius Kunjungi Dua Tokoh Papua

Jems

Dalam Waktu Dekat Bupati Kembali Launching Buku

Jems

Kemenkeu Dorong Pemprov Papua Alokasikan Dana Abadi Pendidikan

Bams

59 Orang Pejabat Fungsional Dilantik dan Dikukuhkan

Bams