Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Antisipasi Virus Corona, Bupati Minta Perketat Keamanan Bandara Sentani

Antisipasi Virus Corona Bupati Minta Perketat Keamanan Bandara Sentani
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si

SENTANI – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meminta PT Angkasa Pura I sebagai operator (pengelola) Bandara Sentani dan pihak yang sudah mendapat tugas pencegahan penyebaran virus Corona memperketat pengawasan terhadap penumpang yang datang ke Kabupaten Jayapura melalui jalur udara.

“Kita minta perhatian serius Angkasa Pura I sebagai pihak pengelola bandara untuk memperketat area bandara terhadap penumpang yang datang (masuk) sebagai upaya pencegahan dini virus Corona di daerah ini, karena telah merebaknya virus yang kita kenal dengan nama Covid-19 tersebut,” pinta Mathius saat dikonfirmasi wartawan di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/3) sore.

Alasannya permintaan bupati dua priode tersebut karena bandara adalah pintu masuk kedatang orang-orang dari segala penjuru daerah dan dunia. Apalagi infeksi virus Corona yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini pertama kali terjadi di Kota Wuhan, China dan sekarang telah ditemukan di puluhan negara, termasuk Indonesia.

“Hal itu perlu dibicarakan pada internal mereka secara teknis dan itu juga perlu disampaikan ke kami selaku kepala daerah supaya bisa mempublikasikan dan masyarakat menjadi tahu. Tentu kami khawatir penumpang yang datang atau masuk ke daerah ini,” ungkapnya.

Kata Mathius, meski di Kabupaten Jayapura belum ada temuan pasien yang terpapar virus Corona, namun segala upaya harus dilakukan oleh PT Angkasa Pura (AP) I bersama pihak terkait, untuk memperketat masuknya virus Corona dari luar.

Artikel Terkait

Kegiatan Sentani City Week Diapresiasi dan Didukung Bupati Jayapura

Jems

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemprov Papua Antisipasi Virus PMK

Bams

14 Jemaat GKI Sentani Kota Rayakan Hari Pentakosta

Bams

Hadiri Pelantikan Perkemi Papua, Bupati Jayapura Apresiasi Pengurus Baru

Jems

Beri Apresiasi, Bupati Mathius Sumbang 50 Juta Untuk Turnamen Sepak Bola Nendali Cup

Jems

Bupati Mathius Berharap ASN Lebih Semangat Dalam Bekerja

Jems

Sihar Tobing Kembali Tanggapi Bantahan Bupati Jayapura

Jems

Bupati Jayapura Bantah Statement Sihar Tobing Soal Temuan Penggunaan Dana Hibah Banjir

Jems

Wabup Giri : Mario Kembali Mesra dan Saya Tetap Bersama Pak Bupati Jayapura Sampai Akhir Masa Jabatan

Jems