Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Antisipasi Virus Corona, Bupati Minta Perketat Keamanan Bandara Sentani

Antisipasi Virus Corona Bupati Minta Perketat Keamanan Bandara Sentani
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si

SENTANI – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, meminta PT Angkasa Pura I sebagai operator (pengelola) Bandara Sentani dan pihak yang sudah mendapat tugas pencegahan penyebaran virus Corona memperketat pengawasan terhadap penumpang yang datang ke Kabupaten Jayapura melalui jalur udara.

“Kita minta perhatian serius Angkasa Pura I sebagai pihak pengelola bandara untuk memperketat area bandara terhadap penumpang yang datang (masuk) sebagai upaya pencegahan dini virus Corona di daerah ini, karena telah merebaknya virus yang kita kenal dengan nama Covid-19 tersebut,” pinta Mathius saat dikonfirmasi wartawan di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (14/3) sore.

Alasannya permintaan bupati dua priode tersebut karena bandara adalah pintu masuk kedatang orang-orang dari segala penjuru daerah dan dunia. Apalagi infeksi virus Corona yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini pertama kali terjadi di Kota Wuhan, China dan sekarang telah ditemukan di puluhan negara, termasuk Indonesia.

“Hal itu perlu dibicarakan pada internal mereka secara teknis dan itu juga perlu disampaikan ke kami selaku kepala daerah supaya bisa mempublikasikan dan masyarakat menjadi tahu. Tentu kami khawatir penumpang yang datang atau masuk ke daerah ini,” ungkapnya.

Kata Mathius, meski di Kabupaten Jayapura belum ada temuan pasien yang terpapar virus Corona, namun segala upaya harus dilakukan oleh PT Angkasa Pura (AP) I bersama pihak terkait, untuk memperketat masuknya virus Corona dari luar.

Artikel Terkait

Mathius Tegaskan, Penyelesaian Ganti Rugi Tanah Hinterland Tanggung Jawab Pemprov

Jems

Buku “Kembali ke Kampung Adat” yang Ditulis Bupati Mathius, di Launching

Jems

Danrem 172/PWY : Kehadiran Satuan Pengaman Bandara Guna Memberi Rasa Aman Bagi Penerbangan

Fani

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Kasus Covid-19 Meningkat, Pasien sembuh Bertambah 18 menjadi 134 orang

Bams