Pasific Pos.com
Papua Selatan

Berantas Hoax Covid 19, Polres Gencarkan Patroli Cybertroop

polres merauke Berantas Hoax Covid 19
Kasubag Humas AKP Ariffin, S.Sos (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A.Ary Purwanto, Sik, melalui Kasubag Humas AKP Ariffin, S.Sos menghimbau warga masyarakat Merauke jangan mudah percaya dengan berita hoax yang beredar di media sosial akhir-akhir ini.

Saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Rabu lalu, ia menegaskan bahwa beberapa waktu lalu sempat beredar berita hoax menyangkut Virus Corona di media sosial. Untuk itu Polres Merauke menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita hoax atau berita yang tidak benar di media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter dan lain sebagainya terkait soal peredaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Merauke sehingga tidak menimbulkan keresahan atau kecemasan bagi warga masyarakat di selatan Papua.

“Masyarakat harus bijak menggunakan media social, jangan asal mengirim berita atau informasi yang belum jelas kebenaran sumbernya. Apabila mendapat informasi silahkan mengkroscek ke pihak kepolisian tentang kebenaran informasi tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa Polres Merauke juga akan melaksanakan patroli di dunia maya (Patroli Cybertroop) dan diharapkan untuk warga pro aktif memberitahukan kepada keluarga, orang tua, istri dan anak agar jangan membuat berita atau informasi hoax di medsos.

“Apabila ketahuan menyebar berita atau informasi hoax maka yang bersangkutan dapat dijerat dengan pasal 45A ayat (1) UU ITE dengan ancaman hukuman penjara maksimal 6 tahun atau denda paling banyak 1 milyar Rupiah,” jelas Kasubbag Humas.

Artikel Terkait

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans

Pelatihan Bagi Jemaat Direspon Kapolres, Iptu Elvis: Salut Dan Bangga Kebaikan Beliau

Afrans

BRI dan Kapolres Merauke Kompak Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Afrans

Bersama Wartawan Tinjau Kolam Budi Daya Bandeng, Kapolres: Dalam Waktu Dekat Rampung

Afrans

Pos Jaga Polisi Butuh Perbaikan

Afrans

Polisi Diminta Pahami Tugas Pokok

Afrans

Kapolres Tegaskan Komit Sukseskan PON XX

Afrans