Pasific Pos.com
Headline

Penyebaran Berita Hoax Catut Akun Kepala Biro Umum Papua

Jayapura, – Berita hoax yang terus menerus menyasar Gubernur Papua, Lukas Enembe Sepanjang tahun 2021 hingga 2022. Bahkan serang berita hoax itupun menimpa sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua.

Setelah akun Juru Bucara (Jubir) Gubernur, kini giliran akun Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Papua, Elpius Hugi diretas oknum tidak bertanggung jawab untuk menyebar berita hoaks mengenai kondisi Gubernur.

“Bulan lalu akun milik Jubir Gubernur, sekarang akun saya,” kata Elpius Hugi kepada wartawan di Jayapura, Selasa (17/5/2022).

Oleh karena itu, kami minta pihak kepolisian segera bisa tindak lanjuti masalah ini. “cara-cara ini sangat merusak sehingga harus dihentikan segera. Yang tahu sebenarnya kondisi kesehatan bapak Gubernur adalah tim medis. Jadi berita-berita yang beredar salam bentuk banner itu sangat tidak benar, apalagi ada oknum yang memakai ini untuk melakukan intimidasi,” ujarnya.

Selaku kepala Biro Umum dan Protokol, ujar ia, dirinya sama sekali tidak pernah menyampaikan soal kondisi Gubernur ke publik, sebab yang lebih tahu adalah tim dokter. “Jadi apabila ada banner yang tertera foto saya dan menjelaskan kondisi gubernur di berbagai media sosial, saya tegasnya itu tidak benar,” kata Hugi tegas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jeri Agus Yudianto mengatakan pihaknya terus bekerja menghalau penyebaran berita hoaks terkait kondisi Gubernur Lukas Enembe.

“Ini jelas menjadi konsen kita bersama. Apalagi hal tersebut sudah dibawa ke ranah hukum, nanti kita lihat hasilnya bagaimana,” kata Jeri.

 

Artikel Terkait

Lukas Enembe: Papua Harus Tujuh DOB

Bams

Buka Musorprov Koni, Gubernur Serahkan Bonus SEA Games Bagi Atlet Papua

Bams

RSP Uncen Mangkrak, Lukas Enembe: Pemerintah Siap Bantu

Bams

Uncen Usulkan Gelar Doktor Honoris Causa Untuk Lukas Enembe

Bams

Progres Pembangunan Kantor Gubernur Papua Sudah 45 Persen

Bams

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Musprov KONI Papua Digelar 19-20 Mei 2022

Bams