Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bupati Minta Patroli Cegah Covid 19 Digencarkan

Patroli Cegah Covid 19 merauke
Personil saat melakukan patroli (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze meminta agar patroli terus diefektifkan guna mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Merauke. Seperti yang diketahui belum lama ini Pemerintah Kabupaten Merauke telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) terhadap mewabahnya Covid 19 di Kabupaten Merauke.

“Jadi Perlu mengefektifkan patroli pada jam malam serta menyampaikan himbauan-himbauan Mendagri dan himbauan Kapolri yang perlu diketahui masyarakat Kabupaten Merauke dalam memutus rantai penyebaran Covid 19,”jelasnya pada apel gabungan di lapangan apel Mapolres Merauke belum lama ini.

Bupati juga meminta seluruh masyarakat untuk tidak  mudah percaya dengan berita bohong atau hoax. Pastikan informasi yang diterima dari sumber terpercaya sehingga tidak membuat resah. Upaya lain yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan dimana Posko Penanganan Covid 19 sudah melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum, tempat ibadah, sekolah dan pemukiman masyarakat.

Sekedar diketahui apel gabungan tersebut dipimpin langsung Bupati Merauke Frederikus Gebze dan didampingi Kabag Ops Polres Merauke Akp Erol Sudrajad, S.Sos, M.Si, Kasat Intelkam serta diikuti oleh personil Polres Merauke bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan dan jajaran Pemda Merauke dalam rangka penanganan Covid 19.

Apel dilakukan tepat pukul 21.30 WIT kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli pada rute-rute antara lain Jalan Brawijaya, Trikora, Jalan Raya Mandala, Ahmad Yani, Martadinata, PGT, Gak, Irian Seringgu, Lampu Satu, Noari, Ermasu, Ampera, Cemara dan Sutan Sahrir hingga pukul. 23.35 WIT. Selama patroli turut dibacakan maklumat Kapolri serta himbauan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Merauke.

Artikel Terkait

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams

Tiga Rumah Sakit di Jayapura Dapat Bantuan dari Telkom

Zulkifli

Bertambah Lagi, Kasus Positif Corona di Papua Jadi 619 Orang

Bams

11 Hari Jalankan Karantina Wilayah Akhirnya Palang Dibuka

Fani

Atlet dan KONI Papua Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Bams

Angka Positif di Papua Jadi 568 Kasus, 18 Orang Sembuh

Bams

Tidak Pakai Masker, Warga Kota Jayapura Siap-Siap Didenda 50 Ribu

Fani

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen dan Waropen Pertahankan Zona Hijau

Afrans

Kasus Covid-19 Meningkat, Pasien sembuh Bertambah 18 menjadi 134 orang

Bams