Pasific Pos.com
Headline

PB PON Siap Jika Pelaksanaan PON 2020 Harus Diundur

Pemprov Papua lockdown
Wakil Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH MH

Jayapura, – Penyebaran virus corona atau covid-19 bukan saja dapat merenggut nyawa manusia dan mematikan perekonomian di berbagai negara, tapi juga dapat membatalkan jadwal pelaksanaan ivent Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.

Padahal pelaksanaan PON XX direncanakan akan berlangsung pada Oktober mendatang, namun kini terancam diundur karena pandemi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH mengatakan, ini merpakan fenomena alam yang tidak mungkin kita semua bisa hindari. Apalagi kondisi hari ini yang dialami oleh bangsa Indonesia bahkan di berbagai negara juga mengalami hal yang sama yakni mewabahnya virus corona.

“Jadi kita sebagai PB PON XX hanya menuruti apa pun yang diputuskan oleh Pemerintah Pusat, kami siap melaksanakan jika memang PON XX 2020 ini harus diundur,” tegas Yunus Wonda kepada Pasific Pos, ketika dihubungi lewat via selulernya, Kamis (2/4/20).

Menurutnya, jika memang pemerintah pusat dalam hal ini Presiden, Joko Widodo melihat kondisi ini tidak memungkinkan dan akhirnya beliau memutuskan untuk ditunda pelaksanaanya, maka PB PON siap mengikuti itu.

Lanjut dikatakan, ini tentunya dengan berbagai pertimbangan dikarenakan keadaan dan kondisi yang ada sekarang ini dengan menyebarnya virus corona di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Diakui, ini akan menjadi persoalan besar bagi seluruh persiapan atlit-atlit se- Indonesia.

“Itu sudah pasti, baik dalam pelatihan, dan lain sebagainya sudah pasti akan menjadi molor. Bahkan juga pembangunan-pembangunan venue di Provinsi Papua progresnya semakin menurun. Karena ya saat ini semua orang mencari keselamatan, diri masing-masing,” ujar Wonda.

Artikel Terkait

Persipura Sumbang Rp 509 Miliar ke Gugus Tugas Penanganan Corona

Bams

4 Pasien Positif Covid di Keerom Sembuh

Bams

Masuk Pasar Pharaa Sentani Wajib Pakai Masker

Jems

Wakil Walikota Jayapura Olahraga Bersama 98 ODP

Fani

Polres Dan TNI Dukung Pemda Mimika Laksanakan Pembatasan Sosial Secara Meluas

Pieter

Dua Petugas Kesehatan di Kota Jayapura Terpapar Covid-19

Bams

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Satu Warga Positif Covid-19, Pemda Waropen Berlakukan Pembatasan Waktu Aktivitas

Afrans

Koni Papua Salurkan Bantuan di Tiga Titik di Kabupaten Jayapura

Bams