Pasific Pos.com
Papua Selatan

Antusias Jamaah Makin Meningkat, Ali Syahbana : Semua Karena Keikhlasan Dan Kebersamaan’

Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin, H.Ali Syahbana, SE, M.Si (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Masjid Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu merupakan salah satu masjid besar yang ada di Kota Merauke dan tidak pernah absen untuk menggelar peringatan Maulud Nabi . Seperti yang dilakukan Kamis lalu dalam rangka memperingati peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, masjid tersebut kembali menggelar acara khusus dan seperti biasa, jamaah secara ikhlas mengantarkan makanan dalam wadah ember untuk dibagikan. Hebatnya lagi, meskipun sekarang masih dalam masa pandemi Covid 19, para jamaah tetap antusias sehingga jumlah ember makanan yang dibuat lebih banyak.

Ketua PKM Masjid Nurul Mujahidin, H.Ali Syahbana, SE, M.Si saat ditemui wartawan di Masjid Nurul Mujahidin mengakui bahwa tahun ini jamaah merayakan Maulud dalam situasi yang berbeda karena dunia masih prihatin dengan wabah pandemi Covid 19. Tidak ada seorangpun yang mengetahui sampai kapan pandemi ini akan berakhir sehingga situasi bisa kembali normal. Namun begitu, apapun kondisinya sama sekali tidak menyurutkan semangat para jamaah untuk menggelar perayaan bahkan animo justru meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Kecintaan jamaah terhadap masjid dan junjungan Nabi Besar Muhammad SAW tidak pernah pudar dan semua itu dapat terlihat dari antusiasnya jamaah saat beribadah maupun terlibat dalam berbagai kegiatan masjid. Sebagai ketua PKM, Ali Syahbana mengakui salut dengan sikap pro aktif jamaah dan kebersamaan yang masih terus terjalin hingga sekarang. Salah satu contoh adalah sikap suka rela jamaah dalam membuat bingkisan ember makanan yang meningkat jumlahnya. Jika tahun lalu hanya berkisar 120 ember maka tahun ini meningkat hingga 150 ember. Begitu pula untuk pohon telur yang bertambah menjadi 6 pohon sedangkan tahun lalu hanya 4 pohon.

Artikel Terkait

Rumah Kopi Ini Minta Pengunjung Bayar Dengan Shalawat

Arafura News

Ustad Hery Irawan : Pandemi Bukan Penghalang Untuk Melakukan Amalan

Arafura News

Perdana, Muswil LDII Berlangsung Virtual

Arafura News

Alif Kurniawan : Hari Santri Penting Dimaknai

Arafura News

Di Merauke Akan Dibangun Asrama Mahasiswa Berkonsep Pesantren

Arafura News

Penerbitan Buku Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha

Arafura News

Rekam Jejak KAMMI Daerah Papua Selatan Periode 2018 – 2020

Arafura News

Mulai 5 Juni, Umat Muslim Kategori Daerah Zona Hijau Sudah Bisa Laksanakan Salat di Masjid

Tiara

Cek Arah Kiblat, 27 dan 28 Mei Matahari Melintas di atas Ka’bah

Zulkifli