Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ustad Hery Irawan : Pandemi Bukan Penghalang Untuk Melakukan Amalan

Ustad Hery Irawan Al Jafary, S.Pdi, M.Pdi (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ustad Hery Irawan Al Jafary, S.Pdi, M.Pdi asal Makassar dalam safari dakwahnya di tapal batas negeri Merauke Papua dan Negara PNG dalam rangka peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah menyambangi empat masjid besar yang ada di Kota Rusa antara lain, Masjid Babussalam Lampu 1, Nurul Mujahidin Pasar Wamanggu, Masjid Nur’aini Taufan dan Masjid Nurul Husnah. Ustad muda tersebut mengaku senang akhirnya bisa menyambangi negeri di ujung timur Indonesia secara khusus untuk memberikan ceramah di hadapan masyarakat muslim.

Menurutnya, pandemi Covid 19 tidak menjadi penghalang bagi umat Islam untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif namun tetap harus bersinergi dengan pemerintah dan Tripika yang ada terkait dengan penerapan protokol kesehatan. “Khusus kepada umat Islam yang ada di Kabupaten Merauke, saya menghimbau agar dapat terus bersatu karena di masa pandemi Covid 19 umat masih dapat melaksanakan amalan-amalan kebaikan dan insyaallah mendapatkan berkah dari Allah SWT,”jelasnya saat ditemui wartawan di Masjid Nurul Mujahidin Kamis lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, peringatan Maulud Nabi adalah adat atau kebiasaan yang perlu dilestarikan. Sebab momentum tersebut menjadi sarana bagi masyarakat muslim untuk selalu mengingat tentang sosok Rasul dan bagaimana perjuangan beliau dalam menegakkan Islam. “Insyaallah dengan menggelar peringatan Maulud Nabi maka keberkahan dan kebaikan-kebaikan akan kita dapatkan. Dengan bermaulud kita akan selalu mengingat perjuangan Baginda Rasul termasuk pengorbanan beliau demi umatnya hingga umat di zaman sekarang, “ujarnya. Terkait dengan kunjungannya di Kabupaten Merauke ia mengakui pertama kali menginjakkan kaki di bumi Anim Ha, dirinya sangat terkesan dengan keindahan dan kerapihan Kota Merauke. Oleh sebab itu ia mengharapkan Kota Merauke dapat terus mempertahankan kondisi yang ada terlebih lagi di tengah-tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Artikel Terkait

Rumah Kopi Ini Minta Pengunjung Bayar Dengan Shalawat

Arafura News

Antusias Jamaah Makin Meningkat, Ali Syahbana : Semua Karena Keikhlasan Dan Kebersamaan’

Arafura News

Perdana, Muswil LDII Berlangsung Virtual

Arafura News

Alif Kurniawan : Hari Santri Penting Dimaknai

Arafura News

Di Merauke Akan Dibangun Asrama Mahasiswa Berkonsep Pesantren

Arafura News

Penerbitan Buku Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha

Arafura News

Rekam Jejak KAMMI Daerah Papua Selatan Periode 2018 – 2020

Arafura News

Mulai 5 Juni, Umat Muslim Kategori Daerah Zona Hijau Sudah Bisa Laksanakan Salat di Masjid

Tiara

Cek Arah Kiblat, 27 dan 28 Mei Matahari Melintas di atas Ka’bah

Zulkifli