Pasific Pos.com
Papua Selatan

Penerbitan Buku Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha

Buku Jejak KAMMI
Cover buku yang sudah diterbitkan (foto:ist)
’ Gunawansyah : Wujud Dari Sebuah Ikhtiar’

MERAUKE,ARAFURA,-Akhirnya sayembara kepenulisan buku KAMMI yang digelar oleh KAMMI Daerah Papua Selatan beberapa waktu lalu telah memperoleh hasil dengan perolehan juara dari para peserta dan menjadi bukti nyata akan talenta yang mereka miliki. Bahkan tulisan yang dinilai baik dituangkan dalam bentuk buku dimana kali ini Gunawansyah,S.Kom selaku penanggung jawab penulisan buku telah menggandeng CELEBES ANIM sebagai penerbit untuk menciptakan semangat anak muda dalam menulis.

Adapun judul buku tersebut adalah ‘Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha’ dan buku tersebut merupakan wujud dari sebuah ikhtiar untuk menyusun kepingan-kepingan puzzle sejarah kader KAMMI dengan Tanah Anim Ha (Merauke), dimulai dari berdirinya KAMMI di Merauke tahun 2004 di abad ke-21. Selanjutnya pembahasan mengenai sepak terjang KAMMI secara nasional 22 tahun silam sudah menjadi warna tersendiri dalam mengontrol kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dengan tujuan untuk mensejahterahkan rakyat Indonesia karena KAMMI merupakan anak kandung dari bangsa ini.

Gunawan mengemukakan bahwa pimpinan CELEBES ANIM adalah Supriyadi Ramli yang merupakan salah satu dosen Unmus dan sangat mendukung penerbitan buku tersebut. Adapun para pemenang sayembara menulisR buku antologi ‘Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha’ adalah Waode Nur Soleha (Titik Balik Hijrah Bersama KAMMI) sebagai juara 1, juara 2 Febriyanti Lestari ( Nol Kilometer Jalan Juang Yang Kupilih), juara 3 Darma Herma Watik ( Dari Pertemuan) dan juara 4 diraaih Theopilus Vian Angsarmase (Saksikan Bahwa Aku Bukan Seorang Muslim). “Isi bukunya ada 2 bagian dimana bagian pertama diisi tulisan dari Ketua Demisioner KAMMI dan bagian kedua diisi tulisan dari kader KAMMI dan pemenang sayembara menulis,”jelasnya.

Artikel Terkait

Di Merauke Akan Dibangun Asrama Mahasiswa Berkonsep Pesantren

Arafura News

Rekam Jejak KAMMI Daerah Papua Selatan Periode 2018 – 2020

Arafura News

Mulai 5 Juni, Umat Muslim Kategori Daerah Zona Hijau Sudah Bisa Laksanakan Salat di Masjid

Tiara

Cek Arah Kiblat, 27 dan 28 Mei Matahari Melintas di atas Ka’bah

Zulkifli

MUI Papua Imbau Shalat Jumat 27 Maret 2020 Diganti Shalat Dhuhur di Rumah

Zulkifli

MTQ Menjadi Momentum Untuk Merefleksi Diri

Jems

Komunitas Merauke Berhijrah Resmi Terbentuk

Arafura News