Pasific Pos.com
Papua Selatan

Mansur Gebze, Santri Rumah Qur’an Merauke

Mansur Gebze dan Direktur Rumah Qur’an Merauke, Gunawansa (foto:iis)
‘Terpilih Ikut Program Tahfidz Qur’an Di Jakarta’

MERAUKE.ARAFURA,-Salah satu santri Rumah Qur’an Merauke yakni Mansur Gebze saat ini tengah mengikuti program Tahfidz Qur’an Di Jakarta Timur dan sambil tetap fokus untuk melanjutkan kuliahnya. Mansur merupakan santri yang beruntung karena terpilih untuk meningkatkan kemampuannya di luar Merauke dan mendapat dukungan orang tua. Direktur Rumah Qur’an Merauke, Gunawansa, S.Kom mengemukakan bahwa awalnya pihaknya menggagas “Forum Cinta Qur’an yang fokus mendidik anak-anak muslim Papua membaca Al Qur’an. Proses pengajaran berlangsung pada sebuah mushola yang ada di Kampung Pale Gudang Arang.

“Jadi dominan yang kita didik adalah anak-anak muslim Papua yang bermukim di kawasan tersebut. Salah satunya adalah Mansur Gebze dimana saat itu Mansur masih menempuh pendidikan formal di SMP BP Al Munawaroh mengingat ia sejak lahir memang seorang muslim,”ujar Gunawansa kepada ARAFURA News. Untuk dapat mengenyam pendidikan di Jakarta sebenarnya ditergetkan beberapa anak namun diakui yang memiliki kemauan besar dan semangat tinggi adalah Mansur Gebze.

Selain itu Mansur juga telah mendapatkan ijin dari orang tuanya untuk berangkat pada tahun 2016 lalu. Memasuki tahun 2017 akhirnya resmi dibuka Rumah Qur’an Merauke. Dan awalnya Mansur masih fokus belajar iqro dan Al Qur’an. Namun melihat kesungguhan Mansur akhirnya ia diberangkatkan keluar Merauke untuk belajar lebih maksimal.Pihaknya dalam hal ini bekerja sama dengan Yayasan RKM Muhammad Natsir Keramat Jati Jakarta Timur. Harapannya ke depan akan semakin banyak yang dapat berangkat karena pihaknya memang memprioritaskan muslim Papua. Saat ini Mansur tengah melanjutkan kuliah dan masih aktif mengasah hapalannya. “Kita sama-sama doakan semoga ananda Mansur mampu mencapai hapalan hingga 30 juz dan dapat kembali mengabdi ke kampung halamannya Merauke tercinta,”harap Gunawan.

Artikel Terkait

Rumah Kopi Ini Minta Pengunjung Bayar Dengan Shalawat

Arafura News

Ustad Hery Irawan : Pandemi Bukan Penghalang Untuk Melakukan Amalan

Arafura News

Antusias Jamaah Makin Meningkat, Ali Syahbana : Semua Karena Keikhlasan Dan Kebersamaan’

Arafura News

Perdana, Muswil LDII Berlangsung Virtual

Arafura News

Alif Kurniawan : Hari Santri Penting Dimaknai

Arafura News

Di Merauke Akan Dibangun Asrama Mahasiswa Berkonsep Pesantren

Arafura News

Penerbitan Buku Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha

Arafura News

Rekam Jejak KAMMI Daerah Papua Selatan Periode 2018 – 2020

Arafura News

Mulai 5 Juni, Umat Muslim Kategori Daerah Zona Hijau Sudah Bisa Laksanakan Salat di Masjid

Tiara