Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rumah Kopi Ini Minta Pengunjung Bayar Dengan Shalawat

Para pengunjung saat mengunjungi RKD (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Rumah Kopi D’Waroeng (RKD) adalah salah satu café yang tergolong aktif menggelar promo-promo menarik di sejumlah momentum penting dan selalu mendapatkan sambutan positif. Tidak hanya pada peringatan hari-hari besar nasional saja tetapi juga hari-hari besar keagamaan. Tidak heran RKD tidak pernah sepi pengunjung karena pemilik café tersebut memang dikenal dermawan sehingga tidak ingin hanya fokus mengejar omset semata tetapi juga berupaya untuk berbagi. Salah satu contoh pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah Kamis lalu, RKD memberikan kopi hitam dan thai tea secara gratis kepada pengunjung muslim.

Adapun uang yang harus dibayarkan saat itu digantikan dengan membaca Shalawat Nabi. Jasman Tristanto selaku owner kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa khusus untuk momen Maulud Nabi promo tersebut baru pertama kali dilaksanakan dan ternyata disambut antusias para pengunjung khususnya yang beragama Islam. Hal ini dilakukan pihaknya untuk mengisi peringatan Maulud Nabi dengan kegiatan yang positif dan tentunya semakin meningkatkan rasa cinta umat kepada Rasulnya. Seperti yang diketahui, para pelanggan RKD berasal dari seluruh kalangan dan berbagai profesi, tidak ketinggalan kalangan anak muda yang sering mengisi waktu bersantai di RKD.

Pihaknya salut karena promo membayar dengan bacaan shalawat ini juga direspon positif oleh anak muda Merauke sehingga banyak yang berkunjung ke RKD. Apalagi pihaknya juga gencar menginformasikan promo tersebut melalui media sosial sehingga publik banyak yang mengetahui. “Semoga melalui promo ini dapat mengajak anak-anak muda untuk lebih mencintai junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW dan selalu mengagungkan Nabi dengan bershalawat,”jelas pria yang juga berprofesi sebagai polisi di Polres Merauke ini. Ke depan, masih banyak promo menarik yang bakal digelar pihaknya dan diharapkan akan kembali mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Artikel Terkait

Ustad Hery Irawan : Pandemi Bukan Penghalang Untuk Melakukan Amalan

Arafura News

Antusias Jamaah Makin Meningkat, Ali Syahbana : Semua Karena Keikhlasan Dan Kebersamaan’

Arafura News

Perdana, Muswil LDII Berlangsung Virtual

Arafura News

Alif Kurniawan : Hari Santri Penting Dimaknai

Arafura News

Di Merauke Akan Dibangun Asrama Mahasiswa Berkonsep Pesantren

Arafura News

Penerbitan Buku Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha

Arafura News

Rekam Jejak KAMMI Daerah Papua Selatan Periode 2018 – 2020

Arafura News

Mulai 5 Juni, Umat Muslim Kategori Daerah Zona Hijau Sudah Bisa Laksanakan Salat di Masjid

Tiara

Cek Arah Kiblat, 27 dan 28 Mei Matahari Melintas di atas Ka’bah

Zulkifli