Pasific Pos.com
Papua Selatan

Perdana, Muswil LDII Berlangsung Virtual

Perwakilan LDII Merauke saat mengikuti Muswil (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Muswil Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua yang ke-6 belum lama ini dilaksanakan dalam situasi yang berbeda karena untuk pertama kalinya dilakukan secara virtual tanpa melibatkan banyak peserta. Untuk tingkat provinsi dilakukan di Grand Abe Hotel Abepura tepatnya pada tanggal 19 Oktober 2020 lalu yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan mewakili gubernur. Turut hadir dalam pembukaan Muswil pihak Polda Papua, Kejaksaan Tinggi, MUI Papua, FKUB Papua dan sejumlah tamu penting lainnya.

Peserta Muswil terdiri dari pengurus DPW LDII Papua dengan menggunakan sistem luring di hotel tersebut sedangkan untuk peserta DPD di setiap kabupaten dan kota mengikuti secara daring. Ketua DPD LDII Kabupaten Merauke, Sugiarso kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa khusus untuk LDII Merauke mengikuti Muswil dengan sistem daring yang berlangsung di aula PAUD kompleks Masjid Baitul Makmur. Tema yang diusung tahun ini adalah “Kontribusi berkelanjutan LDII Papua dalam membangun bangsa yang berakhlatul karimah, profesional, religius, guna mewujudkan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera menuju Indonesia maju”.

Salah satu agenda Muswil adalah memilih Ketua DPW periode 2020-2025 dan yang terpilih adalah H.Sugiyono, SE, M.Si. Pihaknya berharap dengan terpilihnya pimpinan yang baru pada agenda tahunan tersebut dapat membawa LDII menjadi lebih maju dan berkontribusi dalam program-program pemerintah serta terjalinnya kerja sama yang baik dengan ormas Islam lainnya maupun FKUB. “Selain itu kami berharap LDII Merauke juga bisa memberikan kontribusi dan bekerja sama dengan kepengurusan yang baru demi membangun bangsa yang lebih maju terutama di Kabupaten Merauke,”harapnya.

Artikel Terkait

Rumah Kopi Ini Minta Pengunjung Bayar Dengan Shalawat

Arafura News

Ustad Hery Irawan : Pandemi Bukan Penghalang Untuk Melakukan Amalan

Arafura News

Antusias Jamaah Makin Meningkat, Ali Syahbana : Semua Karena Keikhlasan Dan Kebersamaan’

Arafura News

Alif Kurniawan : Hari Santri Penting Dimaknai

Arafura News

Di Merauke Akan Dibangun Asrama Mahasiswa Berkonsep Pesantren

Arafura News

Penerbitan Buku Jejak KAMMI Di Bumi Anim Ha

Arafura News

Rekam Jejak KAMMI Daerah Papua Selatan Periode 2018 – 2020

Arafura News

Mulai 5 Juni, Umat Muslim Kategori Daerah Zona Hijau Sudah Bisa Laksanakan Salat di Masjid

Tiara

Cek Arah Kiblat, 27 dan 28 Mei Matahari Melintas di atas Ka’bah

Zulkifli