Pasific Pos.com
Papua Selatan

Alexander: Pariwisata Beri Dampak Ekonomi Cukup Besar

Ketua PHRI Merauke, Alexander P.Tjilen bersama pengurus (foto:ist)Ketua PHRI Merauke, Alexander P.Tjilen bersama pengurus (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Merauke Masa Bakti 2020-2025, Alexander P.Tjilen mengharapkan dukungan semua pihak, khususnya dari bupati maupun dinas terkait yakni Dinas Pariwisata. Sebab pihaknya menyadari bahwa pariwisata memberikan dampak ekonomi yang cukup besar terutama bagi masyarakat lokal. Ketika semakin banyak orang yang datang ke Merauke maka sektor pariwisata juga akan semakin berkembang dan hasil karya masyarakat nantinya akan dinikmati.

“Tidak hanya kita, orang-orang yang tergabung dalam PHRI, tetapi untuk seluruh masyarakat,”ujarnya pada pengukuhan pengurus di auditorium Kantor Bupati Jumat lalu . Ia juga menegaskan bahwa PHRI komit untuk mendukung program pemerintah dalam menangani terorisme maupun tindakan-tindakan lainnya yang dapat mengacaukan situasi kamtibmas di Kabupaten Merauke.

Sebab keanggotaan PHRI tidak hanya terdiri dari hotel dan restoran, tetapi ada pula tempat hiburan malam yang kadang-kadang dapat terkena imbas. “Kita patut bersyukur karena mempunyai bupati yang sangat mendukung kegiatan pariwisata di Kabupaten Merauke sehingga kita bisa hidup dan berkembang dengan usaha yang kami punya. Kami menyadari bahwa sektor pariwisata sekarang, dalam hal ini bidang usaha hotel dan restoran bukan hanya menjadi milik kita pribadi tetapi sudah menjadi milik masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, jika usaha yang dijalankan tidak sesuai dan masih banyak kekurangan maka hal itu akan mencoreng nama Merauke dan Pemda setempat. Oleh sebab itu dengan terbentuknya PHRI Kabupaten Merauke diharapkan seluruh pengurus yang ada dapat bergandengan tangan untuk memperbaiki serta melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada.

Artikel Terkait

Peduli Sesama, PHRI Merauke Gelar Aksi Donor Darah

Arafura News

Sekretariat Diresmikan, PHRI Merauke Jadikan Pusat Informasi

Arafura News

Pantai Hamadi Resmi Jadi Objek Wisata Digital

Zulkifli

Kembali Jalin Silaturahmi, PHRI Diminta Perkuat Kebersamaan

Arafura News

Asita Papua Kembali Jual Paket Wisata September Mendatang

Zulkifli

Petrus Pigai : Program Ekonomi Harus Diprioritaskan di Wilayah Meepago

Tiara

Gelar Kegiatan Di Berbagai Lokasi

Arafura News

PON XX, Tonjolkan Budaya dan Pariwisata Papua

Bams

Kenalkan dan Jaga Alam Bawah Laut, Pemkab Jayapura Bangun Rumah Diving

Jems