Pasific Pos.com
Headline

Sandiaga Uno Menteri Pertama yang Berkunjung ke Kampung Yoboi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kampung (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw sedang menyapa masyarakat Kampung Yoboi.

JAYAPURA – Sandiaga Salahudin Uno menjadi menteri pertama yang mau berkunjung ke Kampung Yoboi. Hal itu disampaikan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi saat menerima kunjungan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kampung (Menparekraf) Republik Indonesia di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/9/2021). Bupati Mathius mengaku sangat gembira mendapatkan kunjungan berharga ini.

“Suatu kebanggaan bagi saya dan masyarakat Kampung Yoboi karena hari ini kami mendapat kunjungan dari menteri Parekraf. Saya akui, saya sangat gembira,”ungkap Bupati Mathius, Selasa (21/9/2021).

Dalam kunjungannya, menteri Sandiaga Uno menyempatkan diri berinteraksi dengan warga setempat selama kurang lebih 3 jam.

Kehadiran Sandiaga Uno bersama rombongan, sudah dinantikan warga Kampung Yoboi yang sudah menyiapkan berbagai kegiatan salah satunya bermain voli dengan mas menteri begitu Sandiaga Uno disapa.

“Ini adalah kampung yang sangat nyaman walaupun ada diatas danau dan menjadi satu-satunya kampung terapung dimana air menjadi sumber kehidupan dari beberapa kampung yang ada di sekitar danau Sentani,”ujar mas menteri Sandiaga Uno.

“Dengan berbagai keunggulan mulai dari alam, kuliner, kriya hingga budayanya, Kampung Yoboi memang pantas masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik Indonesia,”nilai Mentri diakhir wawancaranya.

Artikel Terkait

Bupati Tolikara Kembangkan Kampung Agrowisata Terpadu

Bams

Dinas Kehutanan Papua Bangun sarana wisata di Kampung Yokiwo

Bams

Sandiaga Uno Atur Jadwal Untuk Berkunjung ke Papua

Tiara

Pemerintah Berupaya Hidupkan Lagi Sektor Pariwisata

Arafura News

Pantai Hamadi Resmi Jadi Objek Wisata Digital

Zulkifli

Asita Papua Kembali Jual Paket Wisata September Mendatang

Zulkifli

Gelar Kegiatan Di Berbagai Lokasi

Arafura News

PON XX, Tonjolkan Budaya dan Pariwisata Papua

Bams

Kenalkan dan Jaga Alam Bawah Laut, Pemkab Jayapura Bangun Rumah Diving

Jems