Pasific Pos.com
Papua Selatan

AKBP Untung Sangaji: Merauke Adalah NKRI, Jaga Toleransi

AKBP-Untung-Sangaji
Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir Untung Sangaji M.Hum (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji M.Hum mengemukakan bahwa selama Ramadhan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas ) di Kabupaten Merauke masih tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Ditegaskan Kapolres, Merauke adalah NKRI dan ada dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika yang harus kita jaga bersama dengan cara memupuk jalinan silahturahmi, komunikasi dan toleransi antar umat beragama sehingga tercipta sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama Ramadhan.

Salah satu upaya yang ia lakukan dan sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap warga asli Papua di Merauke, sudah dilaksanakan pelatihan home industri dengan melatih warga dari 4 suku untuk membuat minyak kelapa, VCO dan kancing baju dari batok kelapa.

“Kita semua basudara, dalam kasih kita bersama membangun Merauke. Polisi adalah wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman barulah roda pemerintahan di segala bidang dapat terlaksana. “Ramadhan harus aman begitu pula PON XX 2021 di Merauke harus aman,”jelasnya di LPP RRI Rabu lalu.

Ia menambahkan, program yang ia gagas cukup banyak, di antaranya pembuatan kolam ikan ukuran besar di daerah Kelapa Lima untuk home industri bandeng presto. Peralatan sudah datang dan kita akan pekerjakan masyarakat termasuk masyarakat asli Papua. Itu juga untuk kesejahteraan mereka,”ujarnya.

Pihaknya juga akan membangun rumah di SP-9 yang diperuntukkan bagi seluruh anggota Polres Merauke, Brimob Merauke, pekerja home industri hingga para wartawan. “Mari kita jaga bersama sitkamtibmas agar tetap aman. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yaitu Forkopimda, TNI, stake holder, elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pertemuan dan lain sebagainya yang sudah membantu tugas-tugas Polri khususnya Polres Merauke selama ini,”pungkasnya. (Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

HIPMI Dan Petani Milenial Berbagi Kasih Di Bulan Suci

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans

Giliran Kodim Digandeng BRI

Afrans

Pelatihan Bagi Jemaat Direspon Kapolres, Iptu Elvis: Salut Dan Bangga Kebaikan Beliau

Afrans

BRI dan Kapolres Merauke Kompak Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Afrans

Jabat Ketua Yang Baru, Ichsan Komit Perkuat Jejaring

Afrans

Bersama Wartawan Tinjau Kolam Budi Daya Bandeng, Kapolres: Dalam Waktu Dekat Rampung

Afrans