Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ajak Anggota Turun Ke Jalan

Kapolres Untung Sangaji saat membagikan masker dan hand sanitizer (foto:iis)
‘Kapolres Dari Merauke Ini Antusias Ikut Bagi Masker’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Wakapolres, Kabag Ops, sejumlah Perwira dan anggota tidak ingin ketinggalan ikut berperan dalam peringatan HUT Kota Merauke ke-119 Jumat lalu dengan turun ke jalan bersama jajaran pemda, TNI dan instansi terkait guna melaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer secara gratis kepada warga Merauke. Pembagian tersebut dipusatkan di Taman Libra sejak pagi hari dengan membidik pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melintas.

Sebagai pimpinan, Kapolres Untung Sangaji benar-benar bersentuhan langsung dengan masyarakat yang ditemui saat membagikan masker bahkan menyelipkan pesan-pesan edukatif agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Panas terik cuaca pagi itu tidak menjadi kendala bagi dirinya dan jajaran yang ia pimpin untuk menuntaskan kewajiban mulia hari itu seiring dengan pertambahan usia Kota Merauke tempat dirinya bertugas selama hampir 3 bulan lebih.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia membuat banyak pihak berupaya menekan laju penyebaran virus tersebut dengan aktif membagikan masker gratis. Kapolres Merauke yang dikenal pro aktif dalam menekan penyebaran pandemi ini mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat baik karena dapat mengedukasi masyarakat sehingga semakin sadar akan bahaya Covid-19. Ia berharap masyarakat disiplin dalam menggunakan masker karena sekarang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan secara bertahap selama masa pandemi khususnya di kawasan selatan Papua.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans