Pasific Pos.com
Info Papua Lintas Daerah

Upacara HUT RI Ke 76 di Waropen Berlangsung Hikmah

17082111w
Upacara Pengibaran Berndera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Waropen, Selasa (17/08/21).

WAROPEN – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 Agustus 2021 di Kabupaten Waropen berlangsung secara sederhana di tengah pandemic Covid-19, dengan Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Meskipun demikian suasana hikmah tetap mewarnai Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke76. Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-76 tahun ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Waropen, Selasa (17/8/2021).

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi,SE, sedangkan Komandan upacara yakni Kepala Bagian Perencanaan Polres Waropen AKP Sefredo Fenanlampir, S.Sos

Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI Adalah Ketua DPRD Waropen Ketua sementara DPRD Waropen Leonard Refasi, SE, dan pembacaan doa yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Waropen Yohn Paulus Kabassing, SE

Untuk pengibaran bendera sang saka merah putih dilakukan oleh 3 personil Paskibraka. Pembawa bendera adalah perempuan dan dua orang lainnya laki-laki sebagai pembentang bendera.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Waropen Michael Rumabar Kepada Wartawan mengatakan, Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 76 kali ini, tidak dihadiri Bupati Waropen karena masalah kondisi kesehatan.

“Bapak Bupati Waropen terkendala dengan kondisi kesehatan, untuk sementara beliau lagi melakukan pemulihan di Jayapura”. Jelas Michael.

Diharapan Bupati Waropen Yermias Bisai,S.H segera pulih dari kondisi kesehatan dan bisa kembali ke Kabupaten untuk bersama-sama melakukan aktifitas. Harapnya.