Pasific Pos.com
Headline

16 Orang Positif Terpapar Covid-19 Di Papua

Pasien Positif Covid-19 di Papua Jadi 18 Orang
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule

JAYAPURA – 16 orang dinyatakan positif terpapar B Covid-19 di Provinsi Papua. Dimana hari ini terjadi penambahan sebanyak 3 PDP yang dinyatakan positif.

“Berdasarkan data – data yang kami kumpulkan hingga pukul 19:00 WIT, jumlah pasien positif Covid-19 hari ini bertambah tiga dari sebelumnya kemarin 13 kasus menjadi 16 kasus,”ungkap Juru Bicara Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Papua dr Silvanus Sumule saat jumpa pers via zoom streaming , Jumat (3/4) malam dari Kantor BNPB Provinsi Papua.

Lebih lanjut dikatakannya, 16 kasus positif itu diantaranya, Kota Jayapura 9 orang, Merauke 2 orang, Kabupaten Jayapura 2 orang dan Mimika 3 orang,
Dijelaskannya lebih rinci, 16 kasus potifi ini, tiga pasien sudah dinyatakan sembuh atau negative. Sedangkan positif dalam perawatan sebanyak 13 orang dan tidak ada pasien yang meninggal.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6723 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 45 orang.

“Penambahan hari ini, tiga orang semuanya berada di Kota Jayapura. Ketiga pasien yang hari ini positif, dirawat dalam kondisi pasien sakit sedang hingga sakit berat. Salah satu satunya sudah menggunakan alat bantu nafas,”ungkapnya.

Untuk itu dirinya memohon doa dari seluruh masyarakat Papua menyangkut pasien – pasien yang saat ini sementara ditangani oleh tim medis tenaga kesehatan di seluruh Provinsi Papua. Agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dirinya juga meminta doa agar tim medis ini tidak tertular akan virus ini.

Artikel Terkait

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemprov Papua Antisipasi Virus PMK

Bams

Antusias Masyarakat Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Tinggi

Bams

Kasus COVID-19 Mulai Naik Lagi, Papua Kembali Terapkan Pembelajaran Daring?

Bams

Tren Kasus Covid-19 Papua Menurun, Belum Ditemukan Kasus Omicron

Bams

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams

Panglima TNI Berikan Bantuan Tabung Oksigen dan Ribuan Alkes Pada Masyarakat Papua

Jems

Pekan Vaksinasi Covid-19 Menuju PON XX Papua

Bams