Pasific Pos.com
Headline Olahraga

300 Hari Menuju PON, Festival Cahaya Papua Digelar Secara Virtual

DR. Yunus Wonda, SH. MH.

JAYAPURA – Dalam rangka 300 hari menuju PON XX Papua 2021, Panitia Besar PON XX menggelar virtual event Festival Cahaya Papua.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda dalam keterangannya, Rabu.31 Desember 2020, mengatakan bahwa Festival Cahaya Papua digelar untuk mensosialisasikan kegiatan PON XX Papua 2021 dan menebarkan euforia dalam rangka 300 hari menuju PON XX Papua 2021.

“Acara ini akan menjadi pertunjukan virtual pertama di Indonesia dengan set panggung serta berbagai seni dan budaya Papua di atas kapal landing craft tank berlatarkan keindahan alam Papua,” ujarnya.

Tidak ketinggalan, katanya, Festival Cahaya Papua akan penampilan artis Ibukota yaitu Padi Reborn dan Raffi Ahmad.

Kemudian, pertunjukan dari Jayapura Art Dance, Papua Original, Yewen Papua, Pragina Gong, Epo D’Fenomeno, De Sagoo, & Rasmel Band juga menambah kemeriahan Festival Cahaya Papua jelang 300 hari PON XX Papua 2021. Acara ini akan dipandu oleh Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Angelica Senggu.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19 dan menghindari kerumunan, maka event ini akan disiarkan secara virtual. Diharapkan seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya masyarakat di Papua bisa menaati protokol kesehatan dengan menonton dan menikmati pertunjukan virtual event ini di rumah saja.

Lanjutnya, pengambilan gambar Festival Cahaya Papua telah dilakukan sejak jauh hari dari studio Jakarta dan Jayapura serta akan disiarkan streaming pada hari Kamis, 31 Desember 2020 melalui official Youtube : PONXX2021Papua, official Facebook : PONXX2021Papua, dan Website Metro TV : MetroTVNews.com pada pukul 21.30 WIT (19.30 WIB). Sedangkan live tapping akan disiarkan di channel Metro TV pada pukul 23.10 WIT (21.10 WIB).

“Dalam rangka 300 hari jelang pelaksanaan PON, kami menyelenggarakan sebuah festival penuh cahaya dari Papua. Festival ini sekaligus mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Papua. Kegiatan ini sebagai momentum sosialisasi logo, maskot, pictogram dan slogan PON XX Papua 2021, sekaligus penanda Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021. Berkenaan dengan ini, untuk mencegah penyebaran virus covid 19, maka kami merancang konsep virtual event sehingga masyarakat bisa menonton dengan aman dan nyaman melalui streaming di official Facebook serta Youtube Channel PON XX Papua dan Metro TV dari rumah”, Yunus Wonda.

Selain itu, dapatkan juga merchandise ekslusif PON XX Papua 2021 dengan mengikuti kuis interaktif sepanjang acara.

Artikel Terkait

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams