Pasific Pos.com
Info Papua

Yunus Wonda: Persiapan PON Terus Jalan

Yunus Wonda Persiapan PON Terus Jalan
Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), Yunus Wonda

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa dalam pesan singkatnya mengaku persiapan dalam hal agenda pengerjaan venue PON 2020 Papua tetap berjalan terus, sebab saat ini belum ada kebijakan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam mengevaluasi persiapan PON 2020 Papua.

“Pemerintah provinsi Papua, tetap fokus dan melaksanakan persiapan-persiapan di lapangan, belum ada diskusi untuk mengevaluasi persiapan pelaksanaan PON. Apakah itu pending atau tidak, jadi sejauh ini tetap on schedule. Dalam arti, pelaksanaan PON tetap jalan terus,” katanya.

Meski begitu, Ia tak menepis adanya kekhawatiran virus corona bisa berdampak pada penyelenggaraan PON. “Tetap optimis tetap berjalan pelaksanaan PON, apalagi kita sedang kejar target pembangunan rampungnya venue untuk 37 cabang olahraga, sejatinya masih berjalan tidak ada kendala apapun,” tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI. Purn Suwarno berharap virus corona ini bisa cepat berlalu dan tidak mengganggu persiapan kegiatan besar yang sifatnya nasional seperti PON.

Namun demikian, KONI akan ikuti kebijakan pemerintah. “nantinya kebijakan pemerintah seperti soal kegiatan olahraga Indonesia terkait virus ini,” kata Suwarno kepada wartawan di Jayapura, belum lama ini.

Artikel Terkait

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

Kewenangan Sub PB PON Diserahkan

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams

PB PON Siap Gelar Test Event

Bams

Amankan Venue, Satpam Bakal Dilatih

Arafura News

PON XX, Keamanan Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

Afrans