Pasific Pos.com
PON Papua 2021

Official Theme Song PON XX Papua 2021 Dirilis

JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX terasa spesial karena pertama kali diselenggarakan di daerah Indonesia Timur yaitu Provinsi Papua.

Menjelang penyelenggaraannya, Panitia Besar PON XX merilis official theme song PON XX Papua 2021 dengan judul Torang Bisa yang dinyanyikan oleh Vien Mangku.

Torang Bisa yang menjadi tagline PON XX Papua 2021 memiliki arti ‘Kita Bisa’ dalam bahasa Papua. Menjadi nuansa dasar dalam penciptaan liriknya, lagu Torang Bisa bercerita tentang semangat Papua selaku tuan rumah PON ke-20 dan menyambut dengan suka cita para atlet dari seluruh daerah yang akan berlaga pada ajang pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Semangat sportifitas tersirat jelas dalam video musik satu ini dengan latar Stadion Lukas Enembe yang menjadi venue utama pada PON XX Papua 2021. Dikemas apik pula dengan keindahan alam khas Papua membuat lagu ini semakin memberikan kesan mendalam bagi pendengarnya.

Theme song “Torang Bisa” juga menyiratkan semangat untuk menjaga persatuan Bangsa dan menyatukan perbedaan diantara seluruh peserta atlet yang berasal dari suku dan berbagai daerah. Saling mendukung dan bersatu melaju menjadi juara untuk para atlet dan semua pihak yang terlibat. Melangkah searah dengan satu tujuan yaitu membanggakan Indonesia!

Seperti yang disampaikan oleh Dr. Karsudi, SP, MSi Plt Koordinator Bidang Pemasaran PB PON XX Papua 2021, “Official Theme Song dengan judul Torang Bisa ini bermakna memberikan semangat bagi seluruh pihak yang terlibat pada penyelenggaraan PON XX Papua 2021 agar tidak mudah menyerah. Sejalan dengan key message PON Papua yaitu Mentari Harapan Baru dari Timur, diharapkan lagu ini bisa menjadikan motivasi bagi para atlet khususnya dari Papua untuk berprestasi dan mendunia. ”

Vien Mangku terpilih menjadi penyanyi yang membawakan official theme song PON XX Papua 2021. Penyanyi muda dan berbakat ini berasal dari kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat dan memiliki nama lengkap Vien Barbalin Mangku. Ia berhasil menjadi top 5 pada ajang kompetisi menyanyi Pop Academy Indosiar pada tahun 2020. Ia juga tergabung dalam grup musik Papua Original yang berisikan 9 musisi kelahiran Papua.

Video musik official theme song PON Papua bisa disaksikan melalui youtube channel PON XX Papua 2021 atau klik link s.id/torangbisa. Terus beri dukungan dan sukseskan bersama penyelenggaraan PON ke-20 di Provinsi Papua! Taklukkan rintangan dan raih prestasi! Torang Bisa!

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai PON XX Papua 2021, bisa mengakses website dan media social, Facebook : PON XX 2021 Papua, Twitter : @ponxx2020papua, Instagram : @ponxx2020papua, Tiktok : @ponxxpapua2021, Youtube : PON XX Papua 2021, Website : www.ponxx2021papua.com.

Artikel Terkait

Selesai, Wapres: PON XX Sempurna, Papua Sa Cinta Ko

Bams

Tiga Catatan Penting Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua

Bams

PON XX Ditutup, Papua Cetak Sejarah Baru Capai Peringkat Keempat

Bams

Ridwan Kamil Beberkan Resep Jawa Barat Bisa Raih Juara Umum PON XX

Bams

Menpora Sebut PON Jadi Ajang Pantau Bakat Para Atlet

Bams

Jabar Juara PON XX, Kang Emil : Kami Akan Ceritakan Papua yang Indah

Bams

PON Papua Berakhir, Jabar Pertahankan Gelar Juara Umum

Bams

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams

55 Rekor Baru Telah Tercatat di PON XX Hingga Hari ke-22

Bams