Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Warga Distrik Kaureh Kini Menikmati Listrik 24 Jam

Warga Distrik Kaureh
Listrik menyala 24 jam di Distrik Kaureh.

Jayapura – PLN meresmikan pelayanan kelistrikan Distrik Kaureh, Kabupaten Jayapura menjadi 24 jam nyala pada Sabtu (6/6/2020).

Sebelumnya warga di distrik tersebut hanya merasakan listrik PLN selama 12 jam setiap harinya.

Kaureh adalah distrik yang berada di bawah pelayanan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Genyem. Terdiri dari 4 kampung, yakni Lapua, Soskotek, Sebum dan Sisik, total pelanggan saat ini mencapai 266. Distrik Kaureh diprediksi memiliki potensi penambahan menjadi 350 pelanggan hingga akhir tahun 2020.

“Ini adalah salah satu bentuk layanan optimal kami kepada pelanggan salah satunya yaitu pelanggan yang ada di Distrik Kaureh. Rasa senang bukan hanya dirasakan oleh masyarakat di Distrik Kaureh, tetapi rekan-rekan yang sudah bekerja keras pun merasakan sangat senang melihat Distrik Kaureh dapat terlistriki 24 jam. Usaha keras yang dilakukan teman-teman akhirnya berjalan dengan lancar” ujar Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, Salmon Kareth melalui keterangan tertulis, Jumat (12/6/2020).

General Manager PLN UIWP2B, J. A. Ari Dartomo mengatakan bahwa penambahan jam nyala untuk Distrik Kaureh telah direncanaman pada 2 Oktober 2019 dan mulai dikerjakan pada awal Juni. “Kami memberikan penerangan selama 24 jam bukan hanya semata-mata saja. Ada perhitungan seperti beban puncak, daya mampu suplai listrik, produktifitas pelanggan, dan lain-lain,” ucap Ari.

Kendati berada di wilayah Kabupaten Jayapura, perjalan ke Distrik Kaureh harus ditempuh selama 5 jam melalui jalur darat dari PLN ULP Genyem. Namun, PLN terus memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan sehingga Distrik Kaureh dapat menikmati listrik selama 24 jam.

“Masih banyak desa-desa di Papua dan Papua Barat masih menyala 12 jam, akan tetapi kami berusaha agar seluruh masyarakat di Tanah Papua dapat menikmati listrik selama 24 jam. Semoga dengan penerangan 24 jam ini, masyarakat di Distrik Kaureh bisa meningkat dari sebelumnya baik ekonomi atau pun pendidikan,” terang Ari.

Kepala Kampung Lapua, Okto Lambe menyampaikan terima kasih kepada Presiden dan PLN khususnya dengan telah melistriki Distrik Kaureh menjadi 24 jam nyala.

“Ini merupakan harapan kami yang cukup lama, akhirnya dapat menikmati listrik siang dan malam. Kami juga berharap agar saudara-saudara kami di Tanah Papua seluruhnya dapat merasakan hal yang sama yaitu mendapatkan penerangan 24 jam,” kata Okto.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, PLN terus berupaya untuk menyelesaikan tugasnya melistriki seluruh daerah di Papua dan Papua Barat. Penambahan jam nyala bagi beberapa daerah pun terus dilakukan. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, diharapkan pelayanan PLN terhadap pelanggan tetap maksimal.

Artikel Terkait

PON XX, PLN Jamin Pasokan Listrik

Bams

PLN Berikan 62 Alat Bantu untuk Difabel Jayapura

Zulkifli

PLTMG Timika Kapasitas 10 MW Resmi Beroperasi

Zulkifli

Selama Pandemi Corona, Konsumsi Listrik Rumah Tangga di Papua Melonjak

Zulkifli

Lindungi Pelanggan, PLN Rilis Skema Penghitungan Tagihan

Zulkifli

PLN Manokwari Siagakan 118 Personil Jaga Pasokan di Tengah Pandemi Corona

Zulkifli

PLN Siapkan Mekanisme 6 Bulan Listrik Gratis bagi Pelanggan Bisnis dan Industri Kecil

Zulkifli

Kasad Terima Audiensi dari PLN, Bahas Bantuan Untuk Bangun Perumahan Prajurit

Fani

PLN Siapkan Layanan WhatsApp untuk Lapor Meter Mandiri

Zulkifli