Pasific Pos.com
Papua Selatan

Timsus Rajawali Dapat Pelatihan Khusus Dari Kapolres

Rajawali
Timsus Rajawali saat berlatih (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ir Untung Sangaji, M.Hum kemarin melatih secara khusus Timsus Rajawali bertempat di lapangan apel Mapolres. Sebanyak 10 personil Timsus Rajawali diajarkan oleh Kapolres yang sarat pengalaman itu tentang posisi timsus dalam penyergapan, cara memegang senjata, posisi dalam melindungi teman, bagaimana pengamanan dalam menggunakan kendaraan roda empat hingga teknik dan strategi dalam penyergapan suatu objek.

Kapolres mengemukakan, Timsus Rajawali Polres Merauke dibentuk untuk mengantisipasi kasus kejahatan tingkat tinggi dan sudah sangat meresahkan masyarakat Merauke. Tidak hanya itu, sebagai langkah persiapan personil tim inti yang akan mengamankan kegiatan PON XX 2021 di Merauke. “Timsus Rajawali kita berikan baju dan perlengkapan yang spesial sehingga terlihat gagah dan dapat mengungkap kasus-kasus yang terjadi di Merauke,”jelasnya.

Kapolres juga meminta agar dalam bertindak di lapangan, personil harus bertindak tegas dan terukur serta harus profesional dan humanis. Sementara itu Katimsus Rajawali Polres Merauke, Ipda Jack Werinusa menyampaikan terima kasih kepada sosok pimpinannya itu karena sudah mengajarkan cara atau teknik memegang senpi dan teknik teknik lainnya. “Terima kasih Pak Kapolres, semoga dapat bermanfaat di lapangan kelak,”ujarnya.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News