Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Tim Lapago FC Mimika Mengaku Bahagia Bertemu Mama Yanni

Tim sepak bola Lapago FC Kabupaten Mimika saat foto bersama Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH

TIMIKA, – Tim sepak bola Lapago FC Kabupaten Mimika yang dipimpin oleh Pertius Wenda mengaku bahagia dan sangat senang dapat bertemu langsung dengan Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH saat melakukan ‘road show’ di Kota Timika, Kabupaten Mimika, pada Kamis (5/11).

Menurut Pertius Wenda yang merupakan Manager Club Sepak Bola Lapago, Kabupaten Mimika, jika berbicara mengenai sosok ibu Yanni, itu tak asing lagi bagi orang Papua.

“Kenapa saya mengatakan hal seperti itu, karena tim yang saya bawa ini bisa dikatakan ibu Yanni yang sudah memberikan sponsor dan dorongan serta motivasi agar club ini selalu bangkit. Ibu selalu memberikan kami semangat agar kami tidak mudah menyerah,” kata Pertius Wenda kepada sejumlah Wartawan di Timika, Kamis (5/11).

Bahkan lanjut Pertius, bukan hanya sebagai sponsor tapi ibu Yanni juga memberikan motivasi dan moril. Sehingga apa yang dilakukan oleh ibu kepada kami khususnya club FC Lapago di Timika merasa beliau ini seorang mama.

“Kami menghargai sosok ibu Yanni bukan hanya sebagai seorang bunda tapi juga sebagai seorang Mama. Kami anak-anak yang dari Lapago itu, dia merangkul 10 kabupaten di Pegunungan Tengah.
Jadi kalau kita bicara menyangkut dengan bunda Yanni. Itu tidak asing lagi untuk orang Papua, khususnya bagi kami anak-anak Lapago,” tandas Pertius Wenda.

Pertius Wenda mengungkapkan, pertama kali ketika mama Yanni melihat clum tim bola Lapago itu di media. Sehingga hati mama Yanni langsung tergerak untuk membatu tim kami.

“Dan memang mama Yanni sudah berapa kali bantu tim bola kami.
Pertama HUT Lapago yang ke satu, yang jatuh pas tanggal 9 November 2020 kemarin. Yang mana saat itu, mama Yanni sendiri sebagai sponsor utama. Sehingga acara HUT Lapago yang ke -1 berjalan lancar dan sukses. Dan itu semua atas bantuan mama Yanni,” ungkap Pertius Wenda.

Bahkan, ia pun mengakui, belum pernah menemukan orang seperti sosok ibu Yanni. Yang sifatnya suka membantu orang lain, peduli terhadap kesusahan orang lain.

“Jadi sosok seperti mama Yanni ini, belum pernah saya temukan dimana pun. Jujur saya katakan, club kita bisa berdiri sampai hari ini dengan baju yang kami pakai sekarang ini, itu semua atas pemberian dan bantuan dari mama Yanni. Jadi pemberian mama Yanni kepada kami ini sangat berarti bagi kami. Hati mama Yanni sangat mulia, dia baik dan ihklas mau membantu kami yang ada di Timika,” ujar Pertius.

Padahal kata Pertius Wenda, mama Yanni tinggalnya di Jayapura, tapi dia masih mau memberikan perhatian kepada club bola yang dipegangnya.

Untuk itu, sebagai anak Papua dirinya sangat berharap, ada pejabat lain yang mau mengikuti jejak mama Yanni yang suka memberikan pertolongan kepada orang lain.

“Siapa pun yang ada diatas tanah ini, dapat melakukan hal yang sama, jika memang ada niat untuk membantu dan ada rasa peduli. Apalagi sesama orang Papua mungkin juga bisa melihat kami,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH mengatakan, meskipun kegiatan Partai sangat padat sekali, namun dirinya mau meluangkan waktu untuk bertemu dengan Manager Club Sepak Bola Lapago dan anak-anak pemain bola.

Yanni juga mengatakan sangat senang dapat berjumpa dengan anak-anak atlit bola, setidaknya dapat mendengar langsung keluhan dari mereka.

“Mengetahui saya sedang berada di Timika, Pertius Wenda dan tim bola minta jumpa. Jadi walaupun kegiatan Partai sangat padat, tapi saya juga senang malam ini dapat bertemu para atlit bola Lapago. Kami makan malam bersama sambil cerita-cerita,” ujar Yanni.

Namun Yanni berharap, meski ada keterbatasan terkait dengan sarana prasarana, tapi mereka harus tetap semangat. terus berlatih sehingga dapat menjadi pemain sepak bola yang handal dan dapat membawa nama Papua.

“Potensi dan minat dari tim pemain bola ini sangat luar biasa. Hanya saja pemerintah belum bisa bantu secara maksimal. Semoga kedepan tetap jalan jangan kendor perjuangan hanya karena ada keterbatasan. Tetap semangat berlatih semoga dalah satu pemain bisa ditarik untuk bermain di liga Internasional,” pesan Yanni.

Artikel Terkait

Lewat Hearing Dialog, Yanni Serap Banyak Aspirasi dari Masyarakat Kampung Sabron Sari

Tiara

Srikandi Gerindra Beri Bantuan Dana Pembagunan Tugu Pendaratan Pekabaran Injil di Kampung Betaf

Tiara

Kunker Ketua DPD Gerindra Papua, Serap Aspirasi di Dua Pulau Yang Terluar

Tiara

Gerindra Berikan Mandat Kepada Naomi – Piet (NAPI) Maju Pilkada Supiori

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPC Gerindra Supiori, Onesimus Rumbekwan

Tiara

Jelang Pilkada, Ketua DPD Gerindra Papua Sudah Lakukan Road Show di Enam Kabupaten

Tiara

Gerindra Tutup Pintu, Usung Elminus Mom – Norman Karupokaru Maju di Pilkada Mimika

Tiara

Yanni : Potensi Perempuan Yang Ada di Provinsi Papua Sangat Luar Biaaa

Tiara

Jelang HUT PIRA ke-12, DPD Gerindra Papua Laksanakan Temu Nasional Secara Virtual

Tiara