Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Bantuan Atribut Sepak Bola Kepada Tim BPU FC Sarmi dan Tim Lapago FC Mimika

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH saat foto bersama Tim Sepak Bola BPU FC Sarmi di salah satu Restoran yang ada diatas danau Sentani.

SENTANI – Anggota DPR Papua, Yanni SH dari daerah pemilihan diantaranya Kabupaten Sarmi, baru-baru ini mengundang para pelatih dan puluhan atlit pemain sepak bola Badai Pantai Utara (BPU) FC Sarmi dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarmi, Marco Kopong LB untuk makan siang bersama di salah satu Restoran yang berada di kawasan Danau Sentani Kabupaten Jayapura.

Selain mengundang makan siang, Yanni yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Papua ini memberikan bantuan puluhan atribut olahraga sepak bola kepada tim Badai Pantai Utara (BPU) FC Sarmi yang didalamnya ada sepatu bola, jaket bola dan tas ransel yang begitu kren.

Salah satu pimpinan tim, Frans Wanewar mengatakan, pemberian hadiah yang diberikan oleh ibu Yanni ini sebagai motivasi adik-adik untuk lebih giat dan rajin berlatih namun harus tetap disiplin.

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH didamping Waket II DPRD Sarmi, Macco Kopong LB saat foto bersama Manajement Official Scoach FC Lapago Mimika, Pertius Wenda

“Jadi apa yang sudah diberikan hari ini, itu untuk memotivasi kalian agar terus berlatih bermain sepak bola. karena torang di Sarmi itu haru jaga trand positif bahwa anak Sarmi itu harus ada setiap tahun di Persipura 21 atau Persipura senior maupun di Timnas. Sehingga bantuan ibu Yanni kepada kita semua ini juga tidak sia-sia. Kita harus bisa buat ibu Yanni bangga kepada kita atas pencapaian yang kita gapai, karena kehadiran sosok ibu menjadi motivator bagi kita semua,” kata Frans Wanewar disela-sela pemberian atribut sepak bola.

Lanjut Frans, sosok ibu Yanni di mata masyarakat Sarmi sudah tidak asing lagi dan orang Sarmi juga sudah tahu tentang kebaikan dan ketulusan hati ibu dalam membantu masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

“Walaupun ibu baru beberapa bulan ini sering berkunjung ke Sarmi, tapi secara emosional orang Sarmi sudah kenal ibu begitu dekat lantaran ibu memiliki sifat yang tulus, baik hati dan mau membantu siapa saja tanpa memandang status sosial orang tersebut. Sangat benar apa yang dikatakan oleh kakak Waket II, kaka Mako bahwa, Frans jalan bersama ibu di Sarmi dan jaga ibu dengan baik, karena ibu sudah terlalu banyak membantu tong pu orang di Sarmi yang tidak pernah dilakukan oleh kitong pu kakak-kakak yang hebat-hebat di Sarmi. Ini saya bicara jujur dan fakta,”beber Frans Wanewar.

“Apalagi ibu juga kasih kita alat musik kayboard untuk setiap asrama adik-adik mahasiswa Sarmi yang ada di Kota Jayapura, ibu juga bantu anak-anak bola, ibu kasih bantuan di gereja dan juga di Masjid di Sarmi. Itu sudah sangat luar biasa. Tuhan ini maha baik karena ibu bisa hadir untuk membantu saya punya saudara-saudara ini,” timpalnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada kedua pelatih sepak bola termasuk para atlit BPU FC Sarmi terlebih khusus kepada masyarakat Sarmi, untuk selalu ingat budi baik orang.

“Anak-anak Sarmi, baik yang rambut keriting maupun rambut lurus, kulit hitam atau putih ka yang penting tinggal di Sarmi, kita punya sifat mengasihi. Jadi harus tahu berterimakasih dan bersyukur atas pemberian orang. Karena jika kita tahu berterimakasih dan selalu bersyukur atas berkat yang orang berikan kepada kita, nanti kedepannya kita akan dapat berkat terus dan ibu Yanni yang memberikan kita berkat ini, nanti Tuhan juga memberikan berkat kepada ibu lagi. Jadi sekali lagi anak-anak Sarmi harus tahu berterimakasih, apa pun bentuk bantuan itu atau sekecil apa pun bantuan itu harus dihargai. Itu yang harus selalu ditanam di dalam agar kita tahu berterimakasih,”tekannya.

Yance Aronggear sebagai Asisten Pelatih menyampaikan banyak terimakasih kepada ibu Yanni selaku Ketua DPD Partai Gerindra Papua dan juga sebagai anggota DPR Papua yang sudah memberikan bantuan peralatan sepak bola kepada tim kami ini.

Menurutnya, ibu Yanni sudah banyak membantu anak-anak dari Kabupaten Sarmi, termasuk para atlit sepak bola dari Kabupaten Sarmi yang saat ini mengikuti kegiatan Turnamen Papua Cup di Jayapura.

“Hari ini ibu kembali membantu kami dengan memberikan sepatu bola, jaket dan tas untuk nantinya di pakai para atlit pada saat mengikuti turnamen di Jayapura. Selain itu juga, ibu selalu membantu kami berupa dana untuk menunjang adik-adik atlit ini punya kebutuhan sehari hari. Seperti uang pulsa agar adik-adik ini bisa berkomunikasi dengan keluarga di Sarmi.

Bahkan kata Yance, ibu juga telah membantu kami dalam bentuk bahan makanan (bama) untuk kelangsungan hidup selama di Kota Jayapura ini.

“Sekali lagi saya mewakili teman-teman dan juga para atlit mengucapkan syukur dan banyak terkmakasih kepada ibu Yanni yang dengan ihklas dan tulus sudah banyak membantu kami dalam menopang kehidupan kami selama di Jayapura, semoga Tuhan selalu memberkati ibu Yanni dimana pun ibu berada dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang pemimpin di Tanah Papua ini.

“Jujur, kami selaku pengurus dan pemimpin dalam tim ini dan adik-adik atlit saat ini benar-benar merasakan kasih sayang yang tulus dari seorang ibu. Dan kami hanya menemukan sosok yang sebenarnya itu ada pada diri ibu Yanni, yang bisa melihat kesusahan dan kekurangan kami ini, sehingga kami punya tujuan bahwa kami benar-benar mendukung sepenuhnya kegiatan ibu dimana pun ibu berada. Apalagi di kemudian hari ketika ibu punya keinginan untuk menjadi pemimpin, kami akan siap mendukung ibu Yanni, karena beliau adalah mama bagi kami,” tegas Yance Aronggear.

Irwan Palege sebagai ketua tim mengucapkan hal senada. Ia pun menyampaikan terimakasih yang mendalam, karena di kondisi seperti ini ada seorang ibu yang datang dengan tulus dan ihklas untuk membantu.

“Puji Tuhan, kita datang dengan kekurangan, namun di waktu yang bersamaan ibu hadir untuk membantu kami dalam mengatasi kita punya kekurangan-kekurangan. Contoh seperti sekarang ini, ibu memberikan sepatu, tas dan jaket bahkan ibu juga memberikan bama serta uang saku. Bahkan kekurangan lainnya ibu Yanni juga membantu kami dalam bentuk dana yang nilainya pun tidak sedikit.

“Makanya selama kami disini kami tidak kekurangan lagi karena dengan adanya bantuan dari ibu bisa memenuhi semua kebutuhan kami selama berada di Kota Jayapura. Ibu, kami sangat berterimakasih karena sudah membantu kami dengan segala kita punya kekurangan. Dan kepada seluruh pengurus partai Gerindra yang ada di provinsi maupun yang ada di Kabupaten Sarmi, kami juga ucapkan terimakasih terutama kita punya orang tua, atau kakak yaitu pak Markus Kopong,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Sarmi, Wakil Ketua II DPRD Sarmi, Marco Kopong LB menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Yanni atas bantuannya baik berupa dana maupun material dan juga moral serta semangat, spirit yang ibu berikan kepada adik-adik, dan lebih khusus masyarakat Sarmi.

“Ibu hanya meminta satu saja dari adik-adik bahwa harus selalu di siplin dan rajin berlatih. Pesan itu saya yakin tetap akan diterapkan khususnya anak-anak bola secara umum di Sarmi,” ujar Marco yang juga merupakan Politisi Partai Gerindra di Kabupaten Sarmi.

Legislator Kabupaten Sarmi ini pun berharap semoga kerjasama dan berkat yang diberikan ini selalu berjalan terus. Dan ibu Yanni pun selalu diberikan berkat agar berkat itu mengalir pada semua masyarakat di Papua.

Masih ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni SH mengaku jika sebelumnya adik-adik dari tim BPU FC Sarmi datang menghadap dengan pelatihnya untuk membicaarakan perihal bantuan tersebut.

“Adik-adik BPU FC Sarmi saya terima dengan suka cita di ruang Fraksi Gerindra DPR Papua ditemani oleh kakak-kakak mereka yaitu Frans Wanewar, Irwan Palege dan Yance Aronggear. Setelah beberapa hari kemudian, saya undang mereka untuk menikmati makan siang sambil menyerahkan bantuan atribut sepak bola berupa sepatu bola, jaket dan tas ransel yang akan digunakan oleh adik-adik ini,” kata Yanni.

Bahkan kata Yanni, antusias dari adik-adik atlit bola ini semua sungguh luar biasa dan semangat mereka begitu berobar terpancar dari wajah-wajah mereka.

“Seandainya ada sarana dan prasarana yang menunjang buat mereka, saya yakin pasti mereka juga bisa berprestasi seperti atlit lainnya yang bisa membawa nama baik daerahnya. Tapi walaupun dalam kesederhanaan, namun adik-adik ini tetap semangat untuk menjadi hebat ” ujar Yanni.

Yanni menambahkan, meskipun bantuan yang berikan olehnya itu tidak banyak, tapi semoga ini bisa bermanfaat buat adik-adik dan juga para tim.

“Pesan ibu, adik-adik harus selalu disiplin dan tetap rajin berlatih. Jangan mudah menyerah, terus semangat namun penuh bertangungjawab. Tapi ingat harus hormat dan nurut pada pelatih kalian, dan kalau itu sudah diterapkan dalam diri kalian, niscaya prestasi akan kalian raih untuk Papua, lebih khusus untuk Kabupaten Sarmi. Karena tidak ada kerja keras yang mengkhianati hasil,” tandas Yanni.

Sekedar diketahui, dihari yang sama bantuan sepatu bola, jaket dan tas ransel juga diberikan ibu Yanni kepada Tim Lapago FC Kabupaten Mimika yang diterima langsung oleh Manajement Official Coach, Pertius Wenda yang berlangsung di ruang Fraksi Partai Gerindra DPR Papua.

Atas bantuan tersebut, kedua tim sepak bola ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Srikandi Partai Gerindra Papua itu.

Artikel Terkait

Dari Dana Reses, Yanni Berikan 5 Unit Motor Kepada Tokoh Masyarakat dan Kader Gerindra

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Hadiah Motor Kepada Kader Yang Berprestasi

Tiara

Tepati Janji, Yanni Berikan 20 Gitar Kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai

Tiara

Lakukan Hearing, Yanni Kembali Beri Bantuan Kepada Tiga Tempat Ibadah di Sarmi

Tiara

Di HUT Gerindra ke-13, Prabowo Sebut Nama “Yanni” Selalu Dihati

Tiara

Sambut HUT Gerindra Yang ke-13, Ketua DPD Gerindra Papua Kunjungi Ponpes Nurul Anwar Sentani

Tiara

Jelang HUT Gerindra ke-13, DPD Gerindra Papua Lakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Kerahiman Hawai

Tiara

Mahasiswa/i Asal Sarmi Terharu Dapat Bantuan 25 Alat Musik dari Ketua DPD Gerindra Papua

Tiara

Delapan Mahasiswa Papua di Banten Dapat Bingkisan Natal dan THR dari Ketua DPD Gerindra Papua

Tiara