Pasific Pos.com
Headline

Gerindra Papua Berbagi 1000 Takjil di Penghujung Bulan Ramadhan 1443 H

Nampak Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani dan Anggota DPRD Kota Jayapura, Gio Vanno Pattipawae saat membagikan takjil kepada pengendara roda empat. (foto Tiara).

Jayapura  РDi penghujung bulan suci Ramadhan 30 April tahun 2022 atau memasuki hari yang ke 28 Ramadhan 1443 Hijiriyah, keluarga besar DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua berbagi kasih dengan membagi bagikan 1000 takjil gratis kepada setiap warga masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melintas di depan Posko Gerindra Papua atau tepatnya di ruas Jalan Raya Bucend II Entrop, Kelurahan Ardipura, Kota Jayapura, Sabtu 30 April 2022.

Dengan tema, “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan,” maka pembagian takjil yang berisi berbagai macam kue dan air mineral ini tidak hanya diberikan kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, tapi juga warga kota Jayapura yang non muslim pun turut dibagikan.

Bahkan selama di bulan suci Ramadhan ini, kegiatan Gerindra Papua tak hanya berbagi takjil saja, karena sebelumnya Gerindra Papua juga telah berbagi kasih dengan mengunjungi sejumlah Masjid yang ada di Kota Jayapura maupun di Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi, yang sedang membutuhkan bantuan bahan bangunan juga dana.

“Sebetulnya bukan hanya takjil saja yang kami berikan atau bagi bagikan, tapi rasa kepedulian Gerindra Papua untuk turun langsung melihat Masjid – masjid yang pembangunanya sedang mengalami kendala. Jadi didalam bulan suci Ramadhan ini, kita mengambil tema indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan. Kita sudah jalan ke Masjid Baitul Hikmah, Pesantren Nurul Anwar di Komba Sentani dan Madrasah di Koya Timur,” Ketua DPD Gerindra Papua Yanni SH kepada Pasific Pos, Sabtu 30 April 2022, usai pembagian 1000 kotak takjil kepada pengguna roda dua maupun roda empat.

Ketua DPD Gerindra Papua,Yanni SH foto bersama para pengurus dan kader Gerindra. (foto Tiara).

Diakui, jika selama bulan Ramadhan ini, pihaknya memang hanya fokus untuk kunjungi Masjid – masjid serta sejumlah pondok Pesantren dan mengunjungi beberapa panti asuhan termasuk Pesantren yang di Arso 10 untuk melihat langsung anak anak yatim piatu atau anak anak yang diterlantarkan.

“Jadi selain mengantar makanan untuk berbuka tapi juga kita memberikan bantuan berupa uang tunai dan juga bahan bahan bangunan untuk kebutuhan Masjid. Jadi yang kita lakukan bukan berbagi pada saat ini saja dengan pemberian 1000 paket takjil gratis, tapi dari awal Ramadhan kita sudah bergerak untuk melakukan kegiatan berbagi kasih, “ujar Yanni.

Menurut Politikus Gerindra Papua itu, ini sangat luar biasa dan sangat bahagia karena dapat berbagi di bulan suci Ramadhan. Ditambah antusias warga masyarakat Kota Jayapura sangat senang dan menyambut baik atas kegiatan berbagi kasih yang dilakukan keluarga besar DPD Partai Gerindra Papua bersama DPC Gerindra Kota Jayapura.

“Ini sangat luar biasa, saya perkirakan mungkin dalam pembagian takjil ini akan memakan waktu, apalagi paket takjil yang kami sediakan ada seribu lebih, karena dari DPC Gerindra Kota Jayapura juga menyediakan takjil sekitar 600 paket, namun tenyata hanya hitungan menit saja udah habis terbagi. Yang tadinya saya perkirakan pembagian takjil ini bisa sampai Magrib tapi ternyata habis dalam hitungan menit. Jadi ini suatu antusias masyarakat Kota Jayapura yang sangat luar biasa baik umat Muslim maupun saudara saudara kita yang non muslim dalam suasana suka cita bulan suci Ramadhan. Dan kini kita telah berada di penghujung bulan suci Ramadhan,dan besok sudah malam takbiran,” ungkap Yanni yang juga merupakan Anggota Komisi III DPR Papua.

Lanjut dikatakan, ini juga sebagai suatu ungkapan hati dari semua, dimana sebelumnya kita mengalami kondisi pandemi Covid-19 selama dua tahun, sehingga banyak sekali kendala dan keterbatasan, tetapi sekarang kita dapat bernafas lega karean Covid-19 sudah melandai sehingga dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

“Ini akibat dari disiplinnya masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, sehingga Covid ini pun melandai dan tetap dalam pengendalian. Jadi terimakasih juga kepada Pemerintah Provinsi Papua, Kabupaten dan Kota dan terimakasih juga kepada masyarakat. Inilah dari sebuah kebersamaan sehingga kita bisa kembali menjalin silaturahmi juga bersama sama merayakan Idul Fitri dengan bahagia dan penuh suka cita,” imbuhnya.

Kendati demikian Yanni mengingatkan untuk tetap jaga protokol kesehatan sehingga Covid-19 benar benar hilang untuk selama lamanya dari muka bumi ini, terlebih khusus di Tanah Papua.

“Jadi kepada umat Muslim dimana saja berada, Saya sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua beserta jajaran, dan atas nama Ketua Umum Partai Gerindra, bapak H. Prabowo Subianto mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriyah. Mohon maaf lahir dan batin dari Partai Gerindra,” kata Srikandi Gerindra Papua ini.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Jayapura, Budi Dayani menambahkan, di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, DPC Gerindra Kota Jayapura juga ambil bagian ikut berbagi takjil bersama DPD Gerindra Papua.

“Hari ini kita berbagi takjil di depan Posko Gerindra Papua, dimana arus lalu lintas disini memang begitu padat, sehingga kami pum sepakat untuk melakukan kegiatan berbagi kasih dengan membagikan paket takjil gratis kepada setiap pengendara roda dua maupun roda empat, baik Muslim maupun non muslim. Bahkan tidak sampai satu jam, paket takjil yang disediakan oleh DPD dan DPC dalam sekejap langsung habis,” ujar Nani sapaan akrabnya.

Meskipun kata Nani, pihak sudah tidak bisa mengetahui lagi siapa yang sedang menjalankan ibadah puasa, siapa yang tidak, tapi intinya dapat berbagi kasih di penghujung bulan suci Ramadhan 1443 Hijiriyah ini.

“Mudah mudahan apa yang menjadi niatan kami ini untuk berbagi kepada masyarakat dapat di terima oleh masyarakat dengan baik dan Allah akan memperhitungkan itu semua,” tuturnya.

Apalagi tambah Nani, pembagian takjil ke masyarakat ini bukan hanya dilakukan oleh Partai Gerindra tapi juga telah dilakukan organisasi lain yang ada di Bumi Cenderawasih ini.

“Semoga dalam berbuat baik untuk berbagi tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, tapi itu kita bisa lakukan kapan saja dan dimana saja. Jadi membuat kita berempati kepada saudara saudara kita yang lain. Baik muslim maupun non muslim,” tutup Nani.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan takjil itu juga dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kabupaten dan Kota Jayapura dari Partai Gerindra, diantaranya Gio Vanno Pattipawae. (Tiara).

Artikel Terkait

Dukung Program Prabowo – Gibran, DPC Gerindra Kota Beri Makan Siang dan Susu Gratis Kepada Puluhan Pelajar

Jems

DPD Gerindra Papua Pegunungan Gelar Rakorda Bersama 8 Pimpinan DPC Dari 8 Kabupaten

Jems

Pdt Yandi Manobe: Ibadah Bersama ‘Indah Rencanamu Tuhan’ DPD Gerindra Papua Sangat Bagus dan Perlu Dicontoh

Jems

Jalin Silaturahmi, Partai Gerindra Papua Datangi Kantor DPW NasDem

Jems

DPD Gerindra Papua Gelar Rakorda Awal Bulan Agustus

Bams

DPW Garnita Malahayati Papua dan Pengurus  Kota Jayapura Berbagi Kasih Dalam Berkah Ramadhan

Tiara

Reses Perdana, Yanni Kunjungi Dua Kelompok Petani di Kabupaten Sarmi

Tiara

Saat Reses di Sarmi, Yanni Beri Bantuan 1 Unit Kayboard Kepada Gereja Khatolik

Tiara

Reses di Kabupaten Sarmi, Yanni Bagikan 500 Kelambu Kepada Masyarakat di 9 Kampung

Tiara