Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tentara Juga Piawai Bercocok Tanam

TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke
Satgas saat mengajarkan warga bercocok tanam (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Juwari mengajari tata cara bercocok tanam kepada masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Sabtu (4/4). Menurut Serda Juwari, mayoritas masyarakat Kampung Epem bermata pencaharian sebagai pencari kayu gaharu kemudian dijual dan hasilnya dibelikan berbagai makanan bahan pokok untuk keperluan hidup sehari-hari.

“Melihat kondisi seperti itu, kami personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke memberikan contoh dan mengajari masyarakat Kampung Epem tentang tata cara bercocok tanam sayuran guna menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan.

”Masih banyak lahan pekarangan yang kosong namun pengetahunan tentang tata cara bercocok tanam masyarakat Kampung Epem masih sangat kurang sehingga pada kesempatan kali ini kita mengajari mereka bercocok tanam,ucap Serda Juwari.

Menurutnya, dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan mereka ke depannya dapat bercocok tanam sendiri dengan baik dan benar. Sementara itu Zakarias salah satu warga Kampung Epem yang saat itu ikut diajarkan bercocok tanam merasa senang dan bangga dengan hadirnya Satgas TMMD Ke-107, karena dalam kesehariannya selain membangun mereka juga dekat dengan masyarakat dan mengajari hal-hal positif seperti yang dilakukannya saat ini yaitu bercocok tanam.

Artikel Terkait

Bertemu Wartawan, Dandim Minta Silaturahmi Tetap Terjalin

Arafura News

Dandim : Penting Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Nilai Pancasila

Arafura News

TNI, POLRI Dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Arafura News

Dandim : Hindari Pelanggaran Berat Yang Berujung Pemecatan

Arafura News

Danrem Tinjau Pembangunan Lab PCR

Arafura News

Kolaborasi Kapolres Bersama Dandim

Arafura News

Di Masa Kepemimpinan Dandim Baru

Arafura News

Peduli Kesehatan Warga Merauke, ‘Dandim Baru Ini Ikut Turun Ke Pasar Bagikan Masker’

Arafura News

Apresiasi Dua Bupati Untuk Mantan Dandim Merauke

Arafura News