Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tentara Juga Piawai Bercocok Tanam

TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke
Satgas saat mengajarkan warga bercocok tanam (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Juwari mengajari tata cara bercocok tanam kepada masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Sabtu (4/4). Menurut Serda Juwari, mayoritas masyarakat Kampung Epem bermata pencaharian sebagai pencari kayu gaharu kemudian dijual dan hasilnya dibelikan berbagai makanan bahan pokok untuk keperluan hidup sehari-hari.

“Melihat kondisi seperti itu, kami personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke memberikan contoh dan mengajari masyarakat Kampung Epem tentang tata cara bercocok tanam sayuran guna menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan.

”Masih banyak lahan pekarangan yang kosong namun pengetahunan tentang tata cara bercocok tanam masyarakat Kampung Epem masih sangat kurang sehingga pada kesempatan kali ini kita mengajari mereka bercocok tanam,ucap Serda Juwari.

Menurutnya, dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan mereka ke depannya dapat bercocok tanam sendiri dengan baik dan benar. Sementara itu Zakarias salah satu warga Kampung Epem yang saat itu ikut diajarkan bercocok tanam merasa senang dan bangga dengan hadirnya Satgas TMMD Ke-107, karena dalam kesehariannya selain membangun mereka juga dekat dengan masyarakat dan mengajari hal-hal positif seperti yang dilakukannya saat ini yaitu bercocok tanam.

Artikel Terkait

Kasad Lantik Dua Putra Terbaik Asli Papua

Fani

Dankesyah Merauke Terima Dukungan APD Dan Alkes Dari Kesdam XVII/Cenderawasih

Fani

Kasad Terima Audiensi dari PLN, Bahas Bantuan Untuk Bangun Perumahan Prajurit

Fani

Babinsa Bersama Gugus Covid-19 Periksa Kesehatan ABK

Fani

Peduli Sarana Belajar, Satgas 411 Kostrad Gelar Karya Bakti di Rumah Mengaji

Fani

Danrem 172/PWY Berikan Apresiasi Hasil TMMD ke-107 Di Kibay

Fani

Kodim 1710/Mimika Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kota Mimika

Pieter

“Over Prestasi” Satgas TMMD Ke-107 Bangun Rumah Tunggu di Pelabuhan

Fani

Satgas TMMD Gandeng Polsek Senggo Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Warga

Fani