Pasific Pos.com
Papua Selatan

Tentara Juga Piawai Bercocok Tanam

TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke
Satgas saat mengajarkan warga bercocok tanam (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serda Juwari mengajari tata cara bercocok tanam kepada masyarakat Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Sabtu (4/4). Menurut Serda Juwari, mayoritas masyarakat Kampung Epem bermata pencaharian sebagai pencari kayu gaharu kemudian dijual dan hasilnya dibelikan berbagai makanan bahan pokok untuk keperluan hidup sehari-hari.

“Melihat kondisi seperti itu, kami personil Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke memberikan contoh dan mengajari masyarakat Kampung Epem tentang tata cara bercocok tanam sayuran guna menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan.

”Masih banyak lahan pekarangan yang kosong namun pengetahunan tentang tata cara bercocok tanam masyarakat Kampung Epem masih sangat kurang sehingga pada kesempatan kali ini kita mengajari mereka bercocok tanam,ucap Serda Juwari.

Menurutnya, dengan memiliki pengetahuan yang cukup diharapkan mereka ke depannya dapat bercocok tanam sendiri dengan baik dan benar. Sementara itu Zakarias salah satu warga Kampung Epem yang saat itu ikut diajarkan bercocok tanam merasa senang dan bangga dengan hadirnya Satgas TMMD Ke-107, karena dalam kesehariannya selain membangun mereka juga dekat dengan masyarakat dan mengajari hal-hal positif seperti yang dilakukannya saat ini yaitu bercocok tanam.

Artikel Terkait

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans

Gunakan Jenset, Anggota Satgas TMMD Adakan Nobar Wawasan Kebangsaan

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Satgas Yonif 125/Si’mbisa Turut Andil Dalam Pembagian BLT

Arafura News

Satgas 754 Kostrad Bagi Masyarakat Kampung Kaisau

Fani

Cinta Akan Papua Danjen Kopasus Berikan Bantuan Bagi Masyarakat

Fani

Bupati Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa

Fani