Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Dandim 1708/BN Jalin Silaturahmi di Lokasi TMMD Dengan Para Mananwir

1606219

Biak – Selain pembangunan yang dikerjakan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1708/BN, juga membangun komunikasi sosial (komsos) dengan para tokoh adat dan masyarakat.

Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

16062191Hal inilah yang dilakukan Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1708/BN dilokasi sasaran fisik saat Ishoma,

Meskipun dalam suasana Pandemic Covid-19 dan mengerjakan program TMMD, prajurit TNI AD dari Kodim 1708/BN tetap melaksanakan komsos rutin berkesinambungan guna meningkatkan Binter.

“Komsos dilokasi TMMD sekaligus deteksi dini dan cegah dini segala permasalahan yang muncul ditengah-tengah warga masyarakat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah guna mempererat hubungan antara TNI dengan warga, “sebut Dansatgas Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P.

Dikatakannya, bahwa komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

“Melalui program TMMD, personel Satgas harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi dilokasi TMMD”.

Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi, khususnya kekurangan-kekurangan dilokasi TMMD, serta menghimbau masyarakat tentang bahaya Covid-19, imbuh Dansatgas.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Melalui komsos tersebut personel Satgas setidak nya sudah membantu pemerintah tentang bagaimana cara kita masyarakat untuk mengetahui secara dini cegah tangkal Covid-19 dan lainnya,” tandas Dansatgas.

Diketahui bahwa Kodim 1708/BN Korem 173/PVB di tahun 2021 dipercayakan dan diberi amanah oleh negara dan Komando Atas untuk melaksanakan kegiatan TMMD 111. Dalam kegiatan TMMD 111 tersebut, Kodim 1708/BN bersinergi dengan Pemda Biak Numfor dan instansi terkait membuat pembangunan rumah bagi para Mananwir (kepala suku) di wilayah Kab. Biak Numfor.

Artikel Terkait

TMMD Ke-111 di Biak Resmi di Buka, Akan Terpusat di 10 Kampung

Bams

Meriahkan Penutupan TMMD, Warga Antusias Ikut Membantu

Arafura News

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans

Gunakan Jenset, Anggota Satgas TMMD Adakan Nobar Wawasan Kebangsaan

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Danrem 172/PWY Berikan Apresiasi Hasil TMMD ke-107 Di Kibay

Fani

“Over Prestasi” Satgas TMMD Ke-107 Bangun Rumah Tunggu di Pelabuhan

Fani

Satgas TMMD Gandeng Polsek Senggo Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Warga

Fani