Pasific Pos.com
Papua Selatan

Meriahkan Penutupan TMMD, Warga Antusias Ikut Membantu

Warga saat memberikan hewan sumbangan (foto:ist)

BOVEN DIGOEL,ARAFURA,- Kedekatan Satgas TMMD dengan masyarakat jelas terlihat sejak awal hingga berakhirnya TMMD. Bahkan warga tidak segan-segan ikut membantu segala persiapan acara penutupan sejak jauh-jauh hari. Salah satu contoh ketika Sertu Bosco, salah satu personil Satgas berkunjung ke rumah Kepala Kampung Kombay guna membahas tentang pergeseran pasukan yang akan dilaksanakan setelah acara penutupan TMMD di Distrik Kawagit Selasa lalu.

Dalam rilis tertulis Hengky Klaru menyampaikan bahwasanya masyarakat Kampung Kombay dan Kampung Wanggom akan mendukung pergeseran pasukan TMMD Kodim Boven Digoel dengan memfasilitasi long boat yang akan dipergunakan menuju ke Tanah Merah nantinya. “Ini semua kami lakukan karena kemurahan dan kebaikan bapak-bapak TNI yang sudah berkenan hadir untuk membangun rumah pada program TMMD di Distrik Kawagit,”ungkap Hengky. Sementara itu Sertu Bosco mewakili Satgas TMMD mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat setempat dari awal pembangunan hingga selesai.

Tidak hanya itu, masyarakat Distrik Kawagit diwakili oleh Sekretaris Distrik Kawagit, Piter Amoro, S. Sos Selasa lalu juga memberikan sumbangan berupa 1 ekor sapi, 1 ekor kambing, 2 ekor babi dan ayam potong 30 ekor kepada Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel. Komandan SSK Kapten Inf Zabir dalam rilis tertulis menyampaikan bahwa hal itu dilakukan sebagai wujud kedekatan antara personil Satgas dalam hal ini TNI dengan masyarakat yang ada di Distrik Kawagit.

Kedekatan dan kebersamaan sudah terjalin sejak awal pembangunan rumah pada program TMMD hingga saat ini. Jalinan tersebut semakin dekat hingga warga Distrik Kawagit telah memberikan secara sukarela hewan ternaknya untuk memeriahkan acara penutupan TMMD ke 110 Kodim Boven Digoel. Atas sumbangan tersebut, Komandan SSK mewakili personil Satgas TMMD mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut serta membantu dan memeriahkan acara penutupan TMMD dengan memberikan hewan ternaknya.

Selain itu Satgas TMMD dan warga juga bahu membahu mempersiapkan penutupan TMMD. Tak terasa program TMMD ke 110 Kodim 1711/Boven Digoel yang dimulai tanggal 2 Maret 2021 sudah berjalan selama kurang lebih satu bulan dengan berbagai macam kegiatan, baik fisik maupun non fisik. Dan SSK juga mengatakan, kemarin Dansatgas TMMD Letkol Czi Daniel Panjaitan sudah melaksanakan rapat bersama kami.

Dan SSK mengemukakan, dalam mempersiapkan penutupan TMMD ini pihaknya juga dibantu oleh masyarakat setempat. “Kebersamaan ini tidak hanya pada saat ini saja, akan tetapi dari awal pembukaan hingga penyiapan penutupan TMMD sudah kami lalui dan kerjakan bersama masyarakat dengan penuh sukacita. Semoga kebersamaan dan kedekatan ini tetap terjaga serta kekompakan antara TNI dengan rakyat lebih meningkat untuk ke depannya,”harapnya.

Artikel Terkait

Dandim 1708/BN Jalin Silaturahmi di Lokasi TMMD Dengan Para Mananwir

Bams

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans

Gunakan Jenset, Anggota Satgas TMMD Adakan Nobar Wawasan Kebangsaan

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Danrem 172/PWY Berikan Apresiasi Hasil TMMD ke-107 Di Kibay

Fani

“Over Prestasi” Satgas TMMD Ke-107 Bangun Rumah Tunggu di Pelabuhan

Fani

Satgas TMMD Gandeng Polsek Senggo Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Warga

Fani

Satgas TMMD Berikan Bantuan Tenda Bagi Masyarakat Yang Akan Beribadah

Fani