Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Telkomsel Kembali Salurkan Bantuan untuk Empat Rumah Sakit di Jayapura

Telkomsel Bantu Rumah Sakit di Jayapura
Penyaluran bantuan untuk empat Rumah Sakit di Jayapura.

Jayapura – Telkomsel kembali menyerahkan bantuan dalam rangka penanganan Covid-19. Melalui semangat #TerusBergerakMaju Bersama Indonesia, kali ini Telkomsel menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 yang tersebar di Kota Jayapura.

Penyerahan bantuan APD dilaksanakan pada Kamis (9/7/2020), didistribusikan kepada RSUD Abepura, RS Jiwa Abepura, RS Bhayangkara Jayapura, dan RS Angkatan Laut Dokter Soedibjo Sardadi.

Bantuan yang diserahkan berjumlah 400 set APD, dimana masing-masing set paket APD tersebut terdiri dari coverall hazmat (baju sambung celana), surgical gown, head cover (penutup kepala), shoe cover (sarung penutup sepatu), face shield (pelindung muka), dan masker kain.

Kristian Mallisa sebagai perwakilan RS Angkatan Laut Dokter Soedibjo Sardadi mengucapkan terima kasih kepada pihak Telkomsel yang telah memberikan bantuan APD. “Kami sangat bersyukur. Tuhan selalu memberkati, dan semoga produk-produknya selalu diberkati oleh Tuhan,” ucap Kristian.

Hal senada diungkapkan Elpida Siregar yang merupakan koordinator APD RS Bhayangkara Jayapura. Elpida mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Maluku & Papua – Alfon Oktrianda mengatakan, penanganan Covid-19 ini harus dilakukan secara aktif dan gotong royong dari berbagai pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut Alfon, Telkomsel mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para tenaga medis, relawan, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah bersama-sama untuk terus menangani Covid-19 ini.

“Semoga bantuan APD dari kami bermanfaat untuk semuanya, terutama masyarakat di Kota Jayapura,” kata Alfon dalam siaran pers, Senin (13/7/2020).

Sebelumnya di wilayah Kota Jayapura, Telkomsel juga telah menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Jayapura dan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Selain itu, Telkomsel juga telah menyerahkan 3 buah tandon cuci tangan portable kepada Pemerintah Kota Jayapura. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar.

Artikel Terkait

Layanan Rawat Inap RS Bhayangkara Ditutup Sementara

Fani

Pemprov Papua Imbau Layanan RS Tidak Ditutup

Pasific Pos

Pelanggan Telkom di Wamena Masih Gunakan Speedy

Zulkifli

Telkomsel Orbit Menjangkau Wilayah Jayapura, Cek Lokasinya Disini!

Zulkifli

RS Tolak Pasien, Ini Penjelasakan Pemprov Papua

Bams

Kasus Penolakan Lima Rumkit Terhadap Alm. Hanafi Retob, Dianggap Sebagai Pelanggaran HAM

Tiara

JBR : Papua Tidak Boleh Menuju New Normal, Jika Rumah Sakit Masih Tolak Pasien

Tiara

Wagub: RS Wajib Layani Orang Sakit

Bams

Yunus Wonda, Sentil Lima Rumah Sakit Yang Dianggap Tidak Punya Hati Tangani Pasien

Tiara