Pasific Pos.com
Olahraga

Persewar Waropen Minta Operator dan Federasi Tentukan Jadwal dan Lokasi

Michael-Rumabar
Michael Rumabar

Waropen-Salah satu peserta Klub Liga 2 Indonesia, Persewar Waropen meminta agar Federasi dan Operator bisa segera menentukan lokasi dan juga jadwal pertandingan pelaksanaan Liga 2 secepatnya. Hal itu menyusul setelah dikeluarkannya Surat Keputusan terkait aktifnya Liga di Indonesia yang berkisar Bulan Oktober mendatang.

Ketua Umum Tim berjuluk Mutiara Bakau Yermias Bisai, melalui Sekretaris Umum Michael Rumabar memaparkan, dengan ditentukannya lokasi dan jadwal pertandingan secara pasti, tentu akan memudahkan tim peserta Liga 2 untuk melakukan persiapan. Terlebih bagi Persewar yang letaknya berada di Pulau Papua, ujung timur Indonesia.

“Jangan nanti menjelang satu bulan baru itu dikeluarkan. Nanti kita akan kalang kabut melakukan persiapan. Kepastian jadwal dan waktu pertandingan juga tempat kompetisi berlangsung. Agar kami yang berada di Papua dengan alasan geografis tentu perlu untuk melakukan persiapan yang matang jauh-jauh hari. Merencanakan Latihan, maupun persiapan penting lainnya,” ungkap Michael Rumabar.

Dengan menyebarnya Skema dan venue bayangan di media sosial, dimana Persewar yang tergabung bersama beberapa tim dari Kalimantan Timur, dan Sulawesi Utara, termasuk dua tim Papua PSBS Biak dan Persewar sendiri. Skema ini memang bukan dikeluarkan secara resmi oleh federasi maupun operator, karena kata Michael pihak Persewar sama sekali belum menerima jadwal dan lokasi. Disisi lain, netralitas terhadap pelaksanaan home tournament dalam menentukan venue harus diperhatikan.

“Ini memang belum resmi dari operator dan juga federator. Tapi apabila skema tersebut dijadikan referensi, kami menyesuaikan dengan pembagian grup, namun dari sisi lokasi bermain harus menentukan lokasi yang netral,” jelasnya.

Misalnya, kata dia menjelaskan dari grup Persewar terdapat tim dari Kalimantan, maupun Sulawesi Utara, bisa saja kita lakukan di Sulawesi Selatan. Selain secara jarak bisa lebih memudahkan kami untuk menjangkau lokasi tersebut, lewat jalur penerbangan udara langsung ke Sulawesi Selatan.

“Paling netral dari skema bayangan itu, lokasi home tournament disarankan digelar di Sulawesi Selatan,” pungkasnya. (il).

Artikel Terkait

Ketua Umum Penuhi Seperlima Hak Pemain

Afrans

Kunjungi Waropen, Frits Siregar Cek Kesiapan Pilkada dan Sosialisasikan Prodak Hukum Bawaslu

Afrans

Bawaslu RI Divisi Hukum Fritz Edwar Siregar, Kunjungi Waropen

Afrans

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Rencana TC Agustus, Pemain Diharapkan Jaga Kondisi dan Latihan Mandiri

Afrans

Ketua KPU: PPD dan PPS Belum Dilantik Itu Tidak Benar, Semua Tahapan Sudah Dilaksanakan Sesuai Dengan PKPU

Afrans

Persewar Pertimbangkan Pengaturan Ulang Kontrak

Afrans

Dibawah Bayang-Bayang Covid-19, Ini Tanggapan Persewar Terkait Kompetisi Yang Akan Dilanjutkan

Afrans

Pemerintah Kab Waropen Sambut 172 Warganya dan 6 Warga Nabire Dari Jayapura

Afrans