Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Pemprov Papua Imbau Layanan RS Tidak Ditutup

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau Rumah Sakit (RS) di Jayapura tidak menutup layanan kesehatan, karena warga Papua masih sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.

Penegasan itu disampaikan Asisten II Sekda Papua, M. Musaad kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Lima Direktur RS yang ada di Kota Jayapura, Rabu (15/7).

Jadi, RS Bhayangkara dan Provita memang ditutup karena semua kamar penuh, tapi kita sudah duduk dan bicara agar pelayanan kepada masyarakat tetap harus ada, dan mereka komitmen pelayanan tetap ada jika ada pasien yang keluar (pulang),’’ ujarnya.

Untuk itu ia meminta untuk seluruh rumah sakit bersama dinas kesehatan membuat skenario baru terkait jumlah kasus positif virus corona yang terus naik, karena masyarakat Papua harus kita lindungi.

‘’Pihak rumah sakit dan dinas kesehatan harus buat skenario, jika kasus baru terus bertambah, apa yang harus dilakukan, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, sebab rumah sakit tutup kecuali bangkrut,’’ tegasnya.

Musaad mengakui, banyaknya tenaga medis terinfeksi virus Covid-19 membuat pelayanan di rumah sakit terganggu, tetapi, pemerintah akan mengupayakan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams

Sejumlah wilayah di Kota Jayapura belum terjangkau siaran digital

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams

Masyarakat Sarmi Minta Caretaker Orang Asli

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta OPD Rumpun Infrastruktur Tingkatkan Kinerja

Bams

Migrasi ke Siaran TV Digital, Masyarakat Tak Mampu Terima Set Top Box Gratis

Bams

Ny. Yulece Enembe Lantik Ketua TP. PKK Kabupaten Yalimo

Bams

Dana Otsus Tak Kunjung Cair,  Biaya Studi 355 Mahasiswa Gunakan Dana Cadangan

Bams

Ketua Sinode GKN Sebut DOB Membawa Masa Depan Papua Lebih Baik

Bams