Pasific Pos.com
Headline

Gubernur Enembe Desak Proyek Palapa Ring Segera Diselesaikan

Gubernur Enembe Desak Proyek Palapa Ring

Jayapura – Gubernur Papua Lukas Enembe mendesak Proyek Palapa Ring dapat segera selesai.

Bila pembangunan layanan jaringan serat optik yang menghubungkan seluruh kabupaten/kota ini tidak cepat dirampungkan, maka akan menjangkau seluruh pelosok Bumi Cenderawasih.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Enembe saat menerima kunjungan General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku dan Papua, Alfon Oktrianda di Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin (7/9/2020).

Menurutnya, jaringan telkomsel sekarang ini hanya bisa diakses oleh daerah yang notabennya ibukota provinsi dan kabupaten. Sementara di kampung-kampung (distrik) yang jauh dari kota sama sekali tidak bisa.

Dengan demikian, harapannya proyek pala ring ini bisa segera dituntaskan sehingga seluruh anak-anak Papua, bisa mengakses internet dalam proses belajar, apalagi seperti di masa pandemi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku dan Papua, Alfon Oktrianda mengatakan untuk Papua dan Maluku semua ibukota kabupaten sudah bisa menggunakan data internet lewat Palapa Ring, tapi untuk kecamatan dan distrik terkendala.

“Mungkin kalau hanya untuk SMS dan telpon bisa, tapi akses internet sama sekali tidak bisa sehingga kapasitas Palapa Ring perlu ditambah, ” katanya.

Menurut ia, secara perangkat Telkomsel sudaj siap, bahkan telah terpasang di kabupaten pegunungan. Dengan demikian, ketika Palapa Ring rampung langsung terkoneksi.

“Di Kota Wamena sudah bisa akses internet dengan baik, tapi tidak semua kota-kota terdistribusi dengan palapa ring timur, “ujarnya.

Artikel Terkait

Pelanggan Telkom di Wamena Masih Gunakan Speedy

Zulkifli

Telkomsel Kembali Salurkan Bantuan untuk Empat Rumah Sakit di Jayapura

Zulkifli

Telkomsel Orbit Menjangkau Wilayah Jayapura, Cek Lokasinya Disini!

Zulkifli

Telkomsel Lakukan Pengembangan Akses Jaringan Internet di Jayawijaya

Zulkifli

Kartu Perdana Internet untuk Tenaga Medis di Maluku dan Papua dari Telkomsel

Zulkifli

Pelanggan Telkomsel di Sarmi Raih Hadiah Mobil Xpander

Zulkifli

PT. BIA Kerja Sama Dengan Telkomsel, ‘Komit Untuk Membuat Papua Terhubung’

Arafura News

Dinkes Kota Jayapura Dapat Bantuan APD dari Telkomsel

Zulkifli

Kecepatan Akses Internet IndiHome Menurun, Ini Penyebabnya

Zulkifli