Pasific Pos.com
Papua Selatan

SMPIT Ibnu Sina Gelar Berbagai Kegiatan Ramadhan, Libatkan Siswa Dan Orang Tua

55215
Para guru saat mengikuti kegiatan (foto:iis)

MERAUKE,-Kepala Sekolah SMPIT Ibnu Sina, Joko Susanto, SE mengemukakan bahwa selama bulan puasa, sekolah mengadakan berbagai kegiatan dengan melibatkan para guru, siswa dan orang tua siswa. Saat ini para guru dan siswa sedang mengikuti itikaf di sejumlah masjid hingga tanggal 6 Mei mendatang dan dilanjutkan dengan Market Day Ramadhan selama 3 hari dimana para siswa akan menjual sendiri produk yang mereka buat.

Adapun beberapa titik yang ditentukan untuk berjualan yakni di Pasar Wamanggu, Jalan Parako dan Jalan Raya Mandala. Selain itu turut dilaksanakan kegiatan berbagi takjil dengan sasaran warga yang berada di sekitar lingkungan atau tempat tinggal siswa dan buka puasa bersama di masing-masing kelas.

“Para guru juga menggelar buka puasa bersama di sekolah yang bertepatan dengan peringatan Hardiknas dan mereka juga kita berikan bingkisan khusus Ramadhan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih,”jelasnya kepada pasificpos.com di TKIT Permata Bunda, Minggu (2/5).

Joko mengungkapkan, seluruh kegiatan akan berakhir pada 10 Mei mendatang. Adapun pesan moral yang hendak disampaikan terkait dengan kegiatan-kegiatan tersebut yaitu sebagai proses pembelajaran kepada siswa agar dapat menghidupkan Bulan Ramadhan dengan rajin beribadah. Sedangkan untuk kegiatan Market Day bertujuan untuk melatih siswa menjadi pengusaha termasuk edukasi tentang fikih yang patut dipahami oleh mereka.(Istya Sari Utami).

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News